Bawaslu Panggil Ketua AKSI, Terkait Isu Berpihak pada Paslon -->

Bawaslu Panggil Ketua AKSI, Terkait Isu Berpihak pada Paslon

Rabu, 21 Oktober 2020, 20:35

Indramayu, Rakyatterkini.com - Aliansi Kuwu Seluruh Indramayu (AKSI) mendatangi kantor sekretariat sentra gakkumdu Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dalam rangka mengawal ketua AKSI untuk memenuhi Panggilan Bawaslu Indramayu, Rabu (21/10/2020). 


Pemeriksaan ketua AKSI H.Tarkani oleh Bawaslu Indramayu mendapat dukungan moril dari puluhan Kuwu atau Kepala Desa yang ada di Kabupaten Indramayu. 


Menurut Tarkani Pemanggilan dirinya terkait Laporan Nomer 012/PL/PBL/kab/13.18/X/2020.Untuk memberikan keterangan/klarifikasi Perihal dugaan Pelanggaran tindakan Kuwu atau Kepala Desa yang menguntungkan salah satu pasangan calon Bupati. 


"Saya dipanggil oleh Bawaslu Indramayu ingin memberikan klarifikasi terkait pelanggaran mendukung salah satu pasangan calon bupati," ucapnya. 


Tambah Tarkani, ia hanya memberikan ruang atau memfasilitasi kepada semua Paslon tanpa di beda-bedakan.


Sementara itu Ketua Bawaslu Indramayu, Nurhadi mengatakan sedang mendalami kasus ini, butuh waktu penelusuran sampai beberapa hari ke depan, "terangnya.


"Kalau terbukti Saudara Tarkani melakukan pelanggaran undang undang Pilkada maka kita akan kenakan sanksi yang berlaku," pungkasnya. (SH)

TerPopuler