Aliansi, Demo Damai Penolakan UU Omnibus Law -->

Aliansi, Demo Damai Penolakan UU Omnibus Law

Kamis, 22 Oktober 2020, 07:00



Batang, Rakyatterkini - Upaya Aliansi penolakan UU Cipta Kerja dalam aksi unjuk rasa di awali dari hutan kota rajawali menuju gedung DPRD Batang Jalan Jendral Sudirman.


Sesampainya di gedung DPRD para demontrasi ditemui langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Batang, Maulana Yusuf, Rabu (21/10/2020).


Dalam orasinya pendemo meminta penolakan Omnibuslaw UU Cipta kerja kepada DPRD Batang agar segera dicabut.


Penyeruan mosi yang secara bergantian pendemo tidak percaya dengan DPRD, dengan seruan hancurkan kapitalisme, musnahkan imperialisme dan rakyat akan bersatu tidak bisa di kalahkan.


Fajar, kordinator Aliansi menyuarakan dalam aksinya, agar DPR segera mencabut UU Omnibus Law dalam waktu satu bulan, dalam waktu tersebut apabila tidak bisa mencabut UU Omnibus Law maka dimohon agar seluruh anggota DPRD Batang mengundurkan diri.


Maulana Yusuf selaku Ketua DPRD Kabupaten Batang mengapresiasi, berlangsungnya demontrasi berjalan dengan tertib aman dan tanpa anarkis, dan semua pendemo mematuhi protokol kesehatan (Prokes).


"Kami terima tuntutan mereka, namun hal ini bukanlah menjadi kewenengan DPRD Kabupaten Batang dalam  menolak dan mencabut UU cipta kerja, dan mestinya akan disampaikan ke DPR RI, "terangnya.(Sts)

TerPopuler