Yunisra Syahiran Serahkan Bantuan Rp1,5 Miliar pada Wanita Rawan Sosial Ekonomi di Pasbar -->

Yunisra Syahiran Serahkan Bantuan Rp1,5 Miliar pada Wanita Rawan Sosial Ekonomi di Pasbar

Selasa, 08 September 2020, 15:38
Anggota DPRD Sumatera Barat, Yunisra Syahiran menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif pada WRSE Pasaman Barat. (foto robbi)

Pasaman Barat, Rakyatterkini
- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Yunisra Syahiran menyerahkan bantuan sosial Rp1,5 miliar pada 325 orang Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) se-Kabupaten Pasaman Barat.

Penyerahan perdana dilakukan, Selasa (8/9/2020) di Jorong Kampung Pinang, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh.

Bantuan sosial diprioritaskan untuk pelaku usaha ekonomi produktif dalam bentuk bahan dan perlengkapan usaha.

"Alhamdulillah. Hari ini telah saya serahkan langsung kepada penerima yang sudah didata oleh pendamping WRSE sebelumnya sesuai aturan. Bantuan ini merupakan dana aspirasi yang saya alokasikan untuk membantu pelaku usaha produktif Kabupaten Pasaman Barat untuk memajukan usahanya," kata Yunisra kepada Rakyatterkini.com.

Disampaikan Yunisra,  momentum tersebut merupakan realisasi perdana dana aspirasi pada tahun 2020. Pada tahun 2019 lalu anggota DPRD Provinsi belum menggunakan dana aspirasi karena baru saja dilantik pada t28 Agustus 2019.

"Ini realisasi perdana untuk dana apsirasi yang diprioritaskan untuk membantu pelaku usaha ekonomi produktif yang berstatus WRSE. Terlebih di masa pandemi Covid-19, segala sektor usaha terdampak dan kita tidak tahu juga kapan berakhirnya," ujarnya.

Yunisra menjelaskan, bantuan sosial yang diserahkan kepada WRSE tersebut terdiri dari beberapa paket yang disesuaikan dengan usaha yang digeluti masing-masing WRSE.

"Ada 6 jenis paket bantuan yang diserahkan sesuai kategori usaha seperti dagang barang harian, kerajinan pertanian dan sebagainya. Barang-barang yang diserahkan beragam dimulai dari Kulkas untuk penjualan minuman, kompor gas, etalase, gerobak dan lain sebagainya, "jelasnya.

Yunisra mengajak kepada WRSE Pasaman Barat untuk tetap gigih berusaha dan berupaya meningkatkan perekonomian melalui usaha yang digeluti. Perempuan Pasaman Barat juga dihimbau untuk dapat memberikan kontribusi untuk membantu perekonomian keluarga.

"Usaha itu jangan dilihat besar atau kecilnya. Yang terpenting adalah konsistensi dalam menjalankannya. Kalau WRSE Pasaman Barat tekun dan konsisten dalam menjalankan usaha, Insya Allah perekonomian keluarga pasti akan meningkat. Perempuan jangan berpangku tangan," tegasnya.

Yunisra berharap, sejumlah paket bantuan usaha yang diserahkan dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga usaha yang digeluti dapat dikembangkan.

"Syukuri dan manfaatkan dengan baik apa yang telah diterima dan Saya mohon do'a agar selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugas," tutupnya.

Sementara, salah seorang WRSE Penerima bantuan, Juni Hartini (36) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yunisra Syahiran yang telah memberikan bantuan melalui dana aspirasi tersebut.

"Ini pasti sangat bermanfaat bagi pelaku usaha kecil seperti Saya. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepasa Ibu Yunisra Syahiran. Bantuan seperti ini sangat bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat yang menerima," ungkapnya. (Robi)

TerPopuler