Yunisra Syahiran Kembali Serahkan Bansos kepada WRSE Pasaman Barat -->

Yunisra Syahiran Kembali Serahkan Bansos kepada WRSE Pasaman Barat

Jumat, 11 September 2020, 17:43
Anggota DPRD Sumbar, Yunisra Syahiran bersama WRSE penerima bantuan sosial. (foto robbisam)

Ranah Batahan, Rakyatterkini
- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Yunisra Syahiran kembali menyerahkan bantuan sosial kepada 225 Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) Kabupaten Pasaman Barat di Kecamatan Ranah Batahan, Jumat (11/9/2020).

Masing-masing WRSE mendapatkan bantuan senilai Rp3.000.000 per orang dari Rp1,5 miliar dana aspirasi yang alokasikan.

"Alhamdulillah. Penyerahan telah sukses dilaksanakan pada hari ini kepada 225 orang WRSE dari berbagai kecamatan yang proposalnya lolos seleksi. Ini penyerahan yang kedua kalinya pasca penyerahan di Kecamatan Gunung Tuleh pada Selasa 8 September lalu," katanya.

Disampaikan Yunisra, bantuan sosial kepada WRSE merupakan dana aspirasi yang direalisaikannya kepada WRSE untuk membantu meningkatkan usaha yang dikelola.

"Kepada penerima bantuan, mari kita bersyukur karena diberikan nikmat oleh yang maha kuasa. Bagi yang belum mendapat juga harus ikut bahagia melihat saudara kita terbantu kehidupannya. Begitulah seorang muslim bersikap," sebutnya.

Dijelaskan, pemberian bantuan sosial tentunya tidak bisa maksimal karena pasti memiliki banyak keterbatasan. Baik itu dari segi kuantitas yang pastinya tidak akan sebanding dengan jumlah masyarakat yang membutuhkan," namun apa daya. Ini baru yang bisa Saya upayakan untuk membantu ibu-ibu," ungkapnya.

Selain itu, Yunisra juga mengimbau kepada masyarakat Pasaman Barat untuk senantiasa menjaga dan melestarikan kearifan lokal yang ada. Seperti kerajinan batik yang berada di Nagari Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan.

Sektor industri rumah tangga seperti itu dipandang perlu dikembangkan melihat prospek pasar yang pasti sangat menjanjikan.

"Dulu saya sudah alokasikan dana Rp100.000.000 untuk pengembangan dan promosi batik di Nagari Desa Baru yang bisa dijadikan ikon Pasaman Barat. Namun saat ini entah sampai dimana pengembangannya. Usaha seperti ini perlu kita dukung. Jika hasil dan kualitas dapat bersaing . Tentunya ada banyak pasar yang akan menerima. Terlebih batik merupakan salah satu warisan dunia," paparnya.

Yunisra berharap, WRSE Pasaman Barat dapat tumbuh dan berkembang menjadi ushawati yang dapat memberikan kontribusi besar bagi perekonomian keluarga melalui usaha yang dikelola.

"Semoga kedepan WRSE Pasbar dapat memajukan usahanya melalui bantuan barang dan modal usaha yang diberikan. Semoga maju perekonomiannya," harapnya.

Sementara, Camat Ranah Batahan, Syahwirman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yunisra Syahiran, karena keberadaannya di kursi DPRD Provinsi dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Ucapan terima kasih tentunya kita sampaikan kepada Ibu Yunisra Syahiran yang telah mengarahkan dana aspirasinya untuk membantu masyarakat. Berterima kasih itu perlu. Karena orang yang  berterima kasihlah yang pandai bersyukur, dan orang yang bersyukurlah yang akan ditambah rezekinya," pungkas Syahwirman. (Robi)

TerPopuler