Wismar Panjaitan Tampung Aspirasi Warga Dadok Tunggul Hitam dan Bungo Pasang -->

Wismar Panjaitan Tampung Aspirasi Warga Dadok Tunggul Hitam dan Bungo Pasang

Kamis, 10 September 2020, 18:07
Reses Wismar Panjaitan.

Padang, Rakyatterkini - Mengisi reses masa Sidang III 2020, anggota DPRD Padang, Wismar Panjaitan menjemput aspirasi di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, dan Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah.

Menurut Wismar dalam pertemuan dengan warga, banyak keluhan terkait bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19. Mereka berharap penyalurannya harus tepat sasaran. Jangan seperti yang sudah terjadi, BLT banyak diberikan ke orang yang tak layak mendapatkan.

"Masyarakat menilai BLT yang disalurkan ke warga, penerimanya orang yang mampu. Itu kan tak pantas namanya," kata Wismar Panjaitan, Kamis (10/9/2020).

Selain itu, warga beranggapan penerima bantuan, orangnya yang terdekat dengan pengurus RT, RW dan lain sebagainya, sehingga dinilai tak cocok dengan Perwako yang dikeluarkan. Warga ingin hal ini tak lagi terjadi di masa depan dan bantuan yang diberikan untuk warga, benar-benar peruntukkannya bagi yang membutuhkan.

Lalu, soal peningkatan UMKM warga perlu diperhatikan juga oleh pemerintah. Baik pemberian modal usaha dan lainnya. Sebab sekarang usaha yang dijalankan banyak merosot kondisinya, bahkan bangkrut akibat Covid-19.

Kemudian persoalan yang ditampung di Kelurahan Bungo Pasang, terkait persoalan drainase sampai saat ini masih menjadi kendala. (gp)

TerPopuler