Update Covid-19, Mentawai Bertambah Empat Orang -->

Update Covid-19, Mentawai Bertambah Empat Orang

Selasa, 22 September 2020, 09:21



Mentawai, Rakyatterkini - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Mentawai, Lahmuddin Siregar menjelaskan, pasien positif Covid bertambah. Pada Minggu (20/9/2020) empat warga terpapar.


Pasien terpapar covid-19, Kapus Mapaddegat, personel KN.Ramawijaya SAR Mentawai, pengawai tata usaha dan perawat RSUD Mentawai.


Lamuddin mengatakan pasien Covid-19 setelah keluar hasil dari Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang pada Minggu (20/9/2020).


Keempat yang terkonfirmasi positif ini bekerja di perkantoran Pemkab Mentawai termasuk personel SAR Mentawai.


Pasien positif Kapus Mapaddegat kontak eratnya tercatat ada 19 orang dan sudah dilakukan pemeriksaan baik di rumah sakit maupun di Pelabuhan Tuapejat.


Sementara pegawai tata usaha RSUD Mentawai hasil tracking tercatat ada dua orang kontak eratnya dan sudah dilakukan pemeriksaan tes swab. Sedangkan personel SAR Mentawai perjalanannya ke Padang sejak 28 Agustus dan kembali ke Mentawai pada 16 September 2020.


Yang bersangkutan mengalami gangguan penciuman, saat keluar hasilnya dinyatakan positif pada 20 September 2020.


Untuk pasien positif perawat RSUD Mentawai yang keluar hasilnya hari Senin 21 September 2020, bersangkutan setelah dilakukan tarcking tercatat kontak eratnya sebanyak 17 orang dan sudah dilakukan pemeriksaan.


Kasus covid-19 di Mentawai terhitung dari pasien lama sebanyak 8 orang, sedangkan pasien yang terbaru sebanyak 27 orang dan jumlah keseluruhan sebanyak 33 orang. 


Pasien yang dinyatakan sembuh hari ini kasus baru klaster galon sebanyak 18 orang ditambah kasus lama 8 orang, jadi total keseluruhan pasien covid-19 sembuh di Mentawai berjumlah 26 orang. (jaibi)

TerPopuler