TP PKK Sawahlunto Salurkan Bantuan untuk Perempuan, Anak-anak Disabilitas dan Posyandu -->

TP PKK Sawahlunto Salurkan Bantuan untuk Perempuan, Anak-anak Disabilitas dan Posyandu

Kamis, 24 September 2020, 09:50
Hj. Neldaswenti menyerakan bantuan pada perwakilan penerima. (foto ist)

Rakyatterkini.com, Sawahlunto - Sebanyak 103 posyandu, perempuan, anak-anak disabilitas dan perempuan terdampak Covid-19 di 37 desa & kelurahan Kota Sawahlunto, mendapat bantuan spesifik anak.

Bantuan yang berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) ini diserahkan oleh TP PKK Sawahlunto, Hj.Neldaswenti kepada masing- masing perwakilan perempuan, anak-anak dan posyandu, Selasa (22/9/2020) di kantor PKK Sawahlunto.

Pandemi Covid-19 sudah terjadi semenjak awal 2020 sampai sekarang dan entah sampai kapan berakhirnya. Semua lini terdampak, sektor kesehatan, pendidikan dan ekonomi dan pembangunan, ujar Hj.Neldaswenti.

"Kepada Kader-kader Posyandu yang ada di desa & kelurahan, saya minta untuk tetap bersemangat dan giat melakukan penyuluhan dan pendampingan kepada perempuan dan anak-anak di lingkungan nya."

Nilainya mungkin tidak seberapa tapi ini adalah bentuk kepedulian dan rasa empati yang mudah-an bisa meringankan dan melonggarkan sesak di dada untuk sesaat, pungkasnya.

Bantuan yang disalurkan itu berupa paket makanan bergizi, alat pelindung diri (APD) berupa masker, sarung tangan, handsanityzer, thermogun, leaflet, alat semprot dan baju gown. (Ris1)

TerPopuler