Tiga Pemuda Ditangkap Saat Turun Kapal Mentawai Fast -->

Tiga Pemuda Ditangkap Saat Turun Kapal Mentawai Fast

Jumat, 25 September 2020, 07:00



Mentawai, Rakyatterkini - Tiga pemuda asal Maileppet dan Tolou Laggok, ditangkap Polsek Siberut Selatan, karena membawa narkoba jenis ganja dari Padang ke Mentawai dengan menggunakan Kapal Mentawai Fast, Padang - Muara Siberut.


Ketiga tersangka yang telah mendekam di balik jeruji besi itu adalah, AR (20), AAD (34) dan E (19). Pelaku ditangkap berawal ada dugaan kasus pencurian pada Jumat (11/9/2020). Masyarakat kehilangan tas berisikan uang jutaan rupiah.


Pencurian itu diduga dilakukan oleh AR. Polsek Siberut melakukan penyelidikan dan menangkap pemuda itu. Dalam penangkapab ditemukan narkotika.


Ganja kering yang diamankan 1,5 kilogram dan satu paket sabu-sabu. "Narkotika itu dibelinya di Padang, " jelas Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu,at, saat pers release di aula Mapolres, Kamis (24/9/2020).


Diceritakan, awalnya bermula dengan kasus pencurian tas salah satu warga Maileppet berisikan uang Rp11 juta.


Setela melakukan pencurian pelaku, berangkat ke Padang untuk membeli daun ganja. Setelah itu dibawa ke Mentawai, dan berkemungkinan akan diedarkan di Siberut dan sekitarnya.


Tersangka ditangkap saat kapal Mentawai Fast berlabuh di Dermaga Maileppet, Muara Siberut pada Selasa (15/9/2020) sekira pukul 15.00 WIB.


Tersangka AR (20) adalah tahanan asimilasi yang mendapat kebebasan di masa Pandemi Covid-19.


Pelaku dijerat pasal 111 ayat (2) kepemilikan narkotika melebihi 1 Kg dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 5 tahun paling lama seumur hidup. (jaibi)




TerPopuler