Soal Pertanian Juga Jadi Perbincangan Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal -->

Soal Pertanian Juga Jadi Perbincangan Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal

Kamis, 17 September 2020, 16:40


KENDAL – Tumijo (50) salah satu warga warga Dusun Pening, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mempunyai sejumlah rencana soal pertanian di Pelaksanaan TMMD yang memasuki Pra TMMD dari Kodim 0715/Kendal.

Kepada Babinsa serda Suharmawan koramil 05/Cepiring, Tumijo mengutarakan, bahwa kelak di TMMD, yang informasinya mau ada penyuluhan tentang pertanian, dirinya akan memanfaatkan momen itu. Yakni ingin belajar tentang konsep Pertanian Bawang merah.

”Kebetulan lahan sawah saya cukup memadai jika dijadikan untuk bertani Bawang. Disamping luas, juga berada dekat dengan saluran air. Sehingga sangat memungkinkan untuk menerapkan sistem pertanian modern,” jelas Tumijo.

Dan lagi, lanjutnya, sebenarnya, dilihat ketersediaan air di areal persawahan yang ada di Dusun pening sangat memungkinkan jika para petani menerapkan pola Sistem pertanian bawang yg modern.

”Harusnya jika nanti mendapat ilmu dari para TNI yang sedang menggelar TMMD di Desa sendang Kulon, kesejahteraan petani akan bisa meningkat tajam.” harap Tumijo. (Pendim 0715/Kendal)

TerPopuler