Satgas TMMD Jatiwarno Terapkan Standar Protokol Kesehatan -->

Satgas TMMD Jatiwarno Terapkan Standar Protokol Kesehatan

Minggu, 13 September 2020, 05:58


KARANGANYAR -  Meski butuh pengawasan ketat,  pelaksanaan TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar, di desa Jatiwarno, kecamatan Jatipuro,  kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah diharapkan tetap wajib memperhatikan standar kesehatan Covid-19.

 

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, saat melakukan pengecekan di lokasi TMMD. Lebih lanjut dikatakan olehnya, anggota TNI sebagai garda paling depan harus dapat menjadi contoh oleh warga masyarakat.

 

Dalam rangka melaksanakan TMMD seluruh satgas TNI dan warga masyarakat harus memakai masker, untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona. Untuk itu, siapa saja yang terlibat di TMMD harus taati protokol kesehatan yang sudah menjadi ketentuan pemerintah.

 

“Selama TMMD semua anggota TNI kita wajibkan ikuti protokol kesehatan covid 19, selalu mencuci tangan pakai sabun dan gunakan masker. Dan kepada warga yang ikut gotong royong juga harus menyesuaikan. Jika didapati warga tidak mengenakan masker saat kerja bakti, nanti ada petugas yang akan memberi masker secara gratis,” tegasnya.

 

Batuud Koramil 14/Jatipuro,  Pelda Radick Wijayanto, saat melakukan apel pagi dan pengecekan personel 30 anggota TNI  yang terlibat di Pra MMD, menghimbau agar Satgas TMMD dapat mengedukasi masyarakat agar memahami protokol kesehatan Covid-19.

 

Sementara itu, Babinsa Koramil 14/Jatipuro,  Serka Prima Windarmiko bersama Sertu Untung Trijaya saat di lokasi TMMD juga melakukan pengawasan ketat terhadap penerapan protokol kesehatan. Satgas TMMD dan masyarakat yang ikut terlibat di lokasi pun diwajibkan menggunakan memakai masker. (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

TerPopuler