Rustam Effendi Laksanakan Reses di Tiga Kelurahan -->

Rustam Effendi Laksanakan Reses di Tiga Kelurahan

Selasa, 08 September 2020, 15:36
Rustam Effendi reses di tiga kelurahan.

Padang, Rakyatterkini - Anggota DPRD Padang, Rustam Efendi melaksanakan reses masa sidang III 2020 di tiga kelurahan di Kecamatan Koto Tangah.

Rustam Efendi jemput aspirasi warga di Sungai Bangek Kelurahan Balai Gadang, Komplek Denai Pamulang Kelurahan Padang Sarai, dan di Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto (KPIK) Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

"Banyak aspirasi warga yang kita tampung dalam kegiatan reses masa sidang III ini," sebut Rustam Efendi melalui selulernya ketika dihubungi, Selasa (8/9).

Selaku wakil rakyat yang telah diberikan amanah oleh masyarakat di lembaga kedewanan Kota Padang tentunya aspirasi yang disampaikan warga menjadi catatan penting untuk dapat diperjuangkan dicarikan solusinya.

Rustam mengatakan semua permintaan yang disampaikan warga itu, akan disampaikan pada OPD terkait untuk bisa di realisasikan secara bertahap.

Ia mengatakan, usulan yang diminta masyarakat, jika bisa di realisasikan di 2020 alhamdulillah. Namun bila tidak, warga bersabar menanti realisasinya di 2021.

Aspirasi masyarakat di Kelurahan Balai Gadang, warga meminta agar jalan lingkungan sepanjang lebih kurang 200 meter lebar 3 meter yang berada di RT II,V pada RW 07 dan 08 agar di betonisasi kerena kondisi sekarang masih berbentuk tanah bercampur pasir dan jika hujan turun tergenang oleh air.

Selain itu, permintaan bantuan modal usaha serta pelatihan-pelatihan atau ketrampilan. "Seperti latihan menjahit, pelatihan tata boga. Ini diberikan supaya usaha yang dijalani berkembang dan dapat menopang perekonomian mereka. Meningkatkan UMKM di masa pandemi saat ini agar keterpurukan ekonomi warga bisa kembali bangkit," ujarnya.

Sementara aspirasi yang ditampung dari Kelurahan KPIK adalah permintaan warga agar dilakukan betonisasi jalan lingkar sepanjang 150 meter untuk  penghubung dari komplek dengan perkampungan warga setempat.

Kepada seluruh masyarakat Kota Padang saat ini pandemi covid -19 masih terus saja bertambah. Untuk itu saya imbau agar kita tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan handstanitaizer, jaga jarak .Kita berharap Covid-19 ini bisa cepat berlalu di Kota Padang, Indonesia umumnya. (gp)

TerPopuler