Reses Meilasa Waruwu, Banyak Warga Keluhkan Belum Dapat Bantuan -->

Reses Meilasa Waruwu, Banyak Warga Keluhkan Belum Dapat Bantuan

Rabu, 09 September 2020, 18:56
Meilasa Waruwu, anggota DPRD Padang reses di Padang Selatan.

Padang, Rakyatterkini - Anggota DPRD Padang, Meilasa Waruwu melaksanakan agenda reses masa sidang III tahun 2020 jemput aspirasi warga, di Kelurahan Koto Kaciak Mata Air dan di Bukik Lantiak Kelurahan Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan.

"Banyak aspirasi warga yang kita tampung dalam kegiatan reses masa sidang III ini, "sebut Mailasa Waruwu, Rabu (9/9/2020).

Selaku wakil rakyat yang telah diberikan amanah oleh masyarakat di lembaga kedewanan Kota Padang tentunya aspirasi yang disampaikan warga menjadi catatan penting untuk dapat diperjuangkan dicarikan solusinya.

Meilasa Waruwu menjelaskan agenda reses pertama dilaksanakan di Kelurahan Koto Kaciak. Di sana warga banyak yang mengeluhkan bagaimana cara bisa masuk dalam data, bisa memperoleh batuan PKH, KIS dan bantuan pemerintah lainnya.

Selain itu warga minta agar bisa menikmati air bersih PDAM dan untuk fisik ada usulan perbaikan drainase agar sama ditinggikan dengan bahu jalan sepanjang 30 meter.

Selanjutnya agenda reses menjemput aspirasi warga di Bukik Lantiak, di sana warga dari 3 RT yakni RT04, RT05 di RW01 dan RT04/RW04, mereka sepakat mengusulkan perbaikan betonisasi jalan lingkung untuk penghubung dari wilayah RT yang satu ke RT lainnya.

Perbaikan jalan lebih kurang 600 meter serta riol. Dan warga juga berharap sekaligus di di bangun DAM karena disana daerah lereng bukit dan ada tebing yang longsor sekitar 50 meter.

Kemudian juga sama halnya d Koto Kaciak Mata Air, warga di Seberang Palinggam Bukik Lantiak juga megeluhkan masalah BDT, ada yang sudah dapat kartu PKH tapi tidak aktif. Kemudian persoalan RT dan RW setempat kewalahan menjelaskan pada warga yang telah di data.

Keluhan warga ada dapat kartu PKH tapi tidak aktif. Bagaimana kami dari pihak RT mau menjelaskannya pada warga jangan sampai nanti RT jadi sasaran ketika permasalahan bantuan yang tidak juga keluar. (gp)

TerPopuler