Rapat Kordinasi TMMD Sengkuyung Tahap III 2020, Menciptakan Kebersamaan -->

Rapat Kordinasi TMMD Sengkuyung Tahap III 2020, Menciptakan Kebersamaan

Rabu, 16 September 2020, 17:11
Rakor TMMD Sengkuyung.

Batang, Rakyatterkini - Guna mempersiapkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada tahap III 2020, Kodim 0736/Batang bersama instansi melaksanakan rapat kordinasi (Rakor) TMMD Sengkuyung, di aula Dispermades Kabupaten Batang, Rabu (16/9/2020).

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto, melalui Danramil 12/Tulis, Kapten Inf. Supirno mengucapakan terima kasih atas kehadiran para undangan atau utusan masing-masing OPD, Kades Jolosekti dan perangkat.

"Kita dapat berkumpul dalam rangka rapat kordinasi TMMD sengkuyung, tahap III yang akan di laksanakan di Desa Jolosekti Kecamatan Tulis. Letkol Inf Dwison sampaikan maaf tidak dapat ikut hadir dalam rapat TMMD sengkuyung Tahap III."

TMMD adalah merupakan operasi bakti TNI melaksanakan pembangunan di wilayah Kabupaten Batang. Disampaikan Kapten Inf. Supirno jaga sinergitas TNI bersama masyarakat, untuk menciptakan kerjasama kebersamaan, untuk mencapai kemanunggalan TNI-Rakyat diaplikasikan dalam hal kegiatan seperti membangun jalan.

Kerjasama TNI agar tercapai dengan cara bersama-sama bergotong royong yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat, sinergitas harus tetap terjaga.

Kapten Inf. Supirno juga menjelaskan, pada pelaksanaan agar selalu mempedomani protap kesehatan yang masih dalam pandemi covid, sehingga dalam melaksanakan pekerjaan dapat berjalan dengan baik.

Pelaksanaan TMMD ini, tidak mengerahkan pasukan secara besar-besar, namun secara sederhana di balai desa.

Segala sesuatu mekanisme pelaksanaan TMMD secara utuh diserahkan kepada desa. Untuk kegiatan yang lain seperti penyuluhan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Kades dituntut keberhasilannya dalam TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2020, jalan yang akan di bangun atau diperkeras sepanjang 939 meter antara Desa Jolosekti sampai Desa Kebumen.

Pada kesempatan yang sama Agung Wisnu Barata menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dandim Batang yang begitu perhatian dengan sikap karakter yang profesional. Bagi kades yang di berikan amanah dalam pembangunan jalan harus benar benar diterapkan dengan baik dan transparansi.

"Saya tidak akan mengganggu pihak desa dalam proses pembangunan jalan, kita harus saling bersinergi dalam hal ini, selalu berbuat kebaikan-kebaikan. Jadikan kita sebagai teladan bagi rakyat. Semoga TMMD berjalan dengan baik tanpa halangan suatu apapun, dan nantinya hasilnya bermanfaat bagi masyarakat, "pungkas Agung.

Hadir dalam rapat TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2020, Dandim Batang Letkol Inf Dwison Evianto, diwakili Danramil 12/Tulis Kapten Inf. Supirno, Kepala Dispermades, Agung Wisnu Barata, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, diwakili Iptu Siswanto, OPD, Kades, forkopimcam Tulis. (Pen/Sts)

TerPopuler