Pra TMMD Dimulai, Kodim 0736/Batang Bersama Warga Adakan Syukuran -->

Pra TMMD Dimulai, Kodim 0736/Batang Bersama Warga Adakan Syukuran

Jumat, 11 September 2020, 17:00
Syukuran bersama warga sebelum TMMD dimulai. (foto ist)

Batang, Rakyatterkini - Kodim 0736/Batang bersama warga Desa Jolosekti menggelar doa bersama dan syukuran untuk mengawali kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Tulis.
 
TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0736/Batang, Kabupaten Batang, sebelum melakukan kegiatannya tak lupa selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar semua kegiatan Pra hingga berakhirnya TMMD berjalan dengan lancar, Jumat (11/9/2020).

Kegiatan Pra TMMD dipimpin Dandim Batang, Letkol Inf Dwison, diwakili Kasdim Batang Mayor Kav Hariyono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal pencapaian target waktu satu bulan harus selesai.

"Berdoa bersama dan selamatan adalah suatu cara meminta perlindungan, keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan pekerjaan. Ini adalah salah satu kearifan lokal yang harus dilestarikan, sebelum memulai kegiatan ada baiknya kita meminta pada Tuhan agar kegiatan dapat berjalan lancar sesuai dengan target," ucap Kasdim mewakili Dandim Batang.

Harapannya, masyarakat juga membantu dalam pelaksanaan pra TMMD kali ini. Dengan guyub rukun saling bahu membahu tentunya pengerjaan pembuatan jalan dari Desa Jolosekti yang tembus sampai Desa Kebumen dapat terlaksana sesuai target dan harapan.

Kedepannya jalan yang akan diperkeras ini akan menjadi solusi dan mempermudah bagi masyarakat setempat maupun pengguna jalan yang lain. "Mari kita saling mendukung pelaksanaan pengerasan jalan ini, "terang Kasdim.

Kepala Desa Jolosekti, Eko Santoso menyampaiakan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir pada acara selamatan dalam rangka Pra TMMD sengkuyung III tahun 2020.

Semoga nanti pada TMMD Desa Jolosekti dapat berjalan lancar tidak ada halangan suatu apapun. Di sampaikannya bahwa jalan Desa Jolosekti menuju Desa Kebumen dulunya adalah jalan utama. Namun semenjak ada jalan melewati Desa Siberuk, Jalan ini menjadi mati sedikit warga masyarakat yang melalui, tutur Kades Jolosekti.

Lanjutnya, pada akhir tahun 2019 Jolosekti terjadi musibah yakni kondisi tanah yang sedikit ambles. Dengan adanya TMMD ini, kami bersyukur serta mengucapkan Alhamdulillah sehingga pembuatan jalan tembus ini menjadi banyak manfaatnya.

Mudah mudahan apa yang di perkirakan BMSDA Provinsi Jateng  yang mana pada saat melihat dan mengecek langsung kondisi tanah memperkirakan bahwa 40 sampai 50 tahun ke depan akan ambles.

"Mudah-mudahan pra TMMD yang akan dimulai 12 September membuat body jalan. Selanjutnya pada 22 September akan dimulai pengecoran jalan. Mohon doa restunya, semoga masyarakat guyub rukun bersama TNI mbangun Desa", tutup Eko Santoso.

Terima kasih kepada Kades Jolosekti atas respon cepatnya, sudah 3 kali Desa Jolosekti melaksanakan TMMD. Yang salah satunya jalan tembus ke wilayah Kecamatan Pecalungan dan yang ke dua mengerjakan jalan kampung, sekarang pengerasan jalan tembus Desa Kebumen Kec.Tulis Batang.

Terima kasih kerjasamanya semua pihak, mudah - mudahan TMMD berjalan baik , lancar, tidak ada halangan suatu apapun. Tentunya TMMD ini membawa dampak positif bagi masyarakat Jolosekti khususnya dan Desa sekitar.

Pesan Camat Tulis, bahwa kita harus tetap menjaga 3 M ( memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan ), apalagi kegiatan ini sudah tentu akan saling bekerja sama ramai-ramai dalam pengerjaan jalan. Ungkap Wawan nurdiyansa S.STP. MM berserta Kasi PMD. (Pen/Sts)

TerPopuler