Polsek Sipora Pantau Setiap Kapal yang Masuk Tuapejat -->

Polsek Sipora Pantau Setiap Kapal yang Masuk Tuapejat

Kamis, 17 September 2020, 12:08
Personel kepolisian membantu penumpang yang sakit. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Kapolsek Sipora bersama anggota melakukan pengamanan Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara dari Sikakap menuju Dermaga Tuapejat.

Petugas melaksanakan pemantauan protokol kesehatan bersama tim medis dari Puskesmas Sioban.

Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra mengatakan pengamanan dan pemantauan ini dilakukan untuk antisipasi penumpang agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Dengan melakukan pengukuran suhu tubuh kepada penumpang yang turun di pelabuhan Sioban, ujar Kapolsek, Kamis (17/9/2020).

Saat melaksanakan pengamanan ternyata ada penumpang yang sakit dari Puskesmas Sikakap yang hendak dirujuk ke RSUD Tuapejat.

Namun karena jadwal keberangkatan kapal cukup lama maka sekitar pukul 24.00 WIB sehingga pasien rujukan ini dijemput keluarganya menggunakan mobil ambulance.

Dikatakan, daerah Sikakap kondisi sedang ada peningkatan angka Covid-19, maka Kapolsek Sipora menghubungi Kepala Puskesmas (Kapus) Sikakap untuk menanyakan diagnosa penyakit pasien rujukan tersebut.

Supaya tidak menimbulkan ketakutan bagi warga di Sioban, kita meminta hasil rapid tes pasien serta keluarga yang mendampingi, barulah pasien diturunkan dari kapal dan dibawa ke Tuapejat.

Sementara untuk hasil rapid test yang di kirim Kapus Sikakap menunjukan negatif untuk pasien dan keluarga yang mendampingi, untuk diagnosa penyakit yaitu usus buntu.

Pada saat diturunkan dari kapal melalui tangga kapal, pasien langsung dibantu oleh personil Polsek Sipora, sementara kondisi pasien sudah tidak sanggup berdiri, berjalan dan tim kesehatan memasang alat medis ke tubuh pasien. (jaibi)

TerPopuler