Ekonomi dan Pembangunan Infrastruktur Bergerak, Masyarakat Minta Hendrajoni Lanjutkan Periode Kedua -->

Ekonomi dan Pembangunan Infrastruktur Bergerak, Masyarakat Minta Hendrajoni Lanjutkan Periode Kedua

Rabu, 16 September 2020, 23:08
Paslon Hendrajoni-Hamdanus diundang masyarakat Kecamatan Koto XI Tarusan. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini -  Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni-Hamdanus diundang masyarakat di Kecamatan Koto XI Tarusan, H. Akmal Dt Batuah Nan Kayo atau dikenal dengan panggilan Haji Ambo.

Juga dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan HJ-HMD, Bakri Bakar, Ketua DPC Demokrat Ali Tanjung, Ketua DPD Nasdem Aprialis Abbas dan Ketua DPC PKS Feby Rifli, selaku partai politik pendukung, yang sekaligus dalam rangka deklarasi pasangan calon HJ-HMD di Kecamatan Koto XI Tarusan.

“Kami diundang untuk hadir dalam acara silaturahmi bersama masyarakat ini, sekaligus deklarasi pasangan calon Hendrajoni-Hamdanus. Terlihat masyarakat Koto XI Tarusan sangat antusias untuk mendukung HJ-HMD,” ujar Bakri Bakar.

Masyarakat Koto XI Tarusan, menilai pelaksanaan pembangunan yang dilakukan oleh Hendrajoni selama menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan, dapat dirasakan oleh seluruh kalangan, baik infrastruktur jalan, maupun pariwisata serta bantuan untuk para nelayan.

“Geliat sektor pariwisata. Kami bisa merasakan manfaat kawasan mandeh, yang dipromosikan sebaik mungkin dan percepatan pembangunan KWBT mandeh yang saat ini memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat Tarusan. Tak sedikit masyarakat yang saat ini bergantung hidup di kawasan mandeh,” ujar Fadeel (47) pemilik salah satu Homestay.

Senada dengannya, Wari (48) menyatakan pembangunan infrastruktur jalan yang juga dilaksanakan selama masa pemerintahan Hendrajoni, baik itu jalan KWBT Mandeh, maupun jalan kabupaten yang dibangun, mempermudah akses bagi masyarakat Koto XI Tarusan.

“Para petani ataupun nelayan, saat inj sangat dimudahkan dengan kondisi jalan yang dibangun selama masa pemerintahan beliau (Hendrajoni). Khususnya masyarakat Nagari Mandeh, yang dulunya tidak memiliki akses jalan, sekarang tak lagi terisolasi pasca dibukanya jalan di kawasan mandeh, terutama saat cuaca hujan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Reza (37) mengaku juga telah menikmati hunian yang layak sebagai seorang nelayan, melalui bantuan rumah nelayan yang dibangun sebanyak 75 unit di kecamatan tersebut.

“Kami pun para nelayan merasakan kinerja Bapak Hendrajoni, salah satunya yakni dengan rumah nelayan yang kami huni saat ini. Seluruh kalangan di Tarusan akan bersatu dan untuk memperjuangkan beliau di periode selanjutnya,” tegasnya.

Selain pariwisata dan infrastruktur jalan, serta berbagai bantuan rumah atau pun rehab rumah, di Kecamatan Koto XI Tarusan juga telah sudah dilaksanakan pembangunan Irigasi Sawah Laweh, yang akan dimanfaatkan untuk mengairi 3.300 hektare sawah di kecamatan tersebut.

“Kita akan terus berjuang untuk pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan. Seluruh sektor harus kita optimalkan, terutama di Kecamatan Koto XI Tarusan dengan berbagai latar masyarakat, mulai dari petani, nelayan, pedagang, UMKM, dan biro wisata, akan kita maksimalkan ke depannya,” ungkap Hendrajoni. (baron)

TerPopuler