Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polda Sumbar Bagikan Ratusan Ribu Masker -->

Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polda Sumbar Bagikan Ratusan Ribu Masker

Kamis, 10 September 2020, 17:45
Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto bagikan masker pada pengendara sepeda motor. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Kepedulian Polri dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Polda Sumbar dan jajarannya menggelar aksi membagikan masker secara serentak pada Kamis, (10/9/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker serta deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan menuju pemilihan serentak tahun 2020.

"Masker yang dibagikan tersebut sebanyak 213.000," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Pembagian masker ini dilakukan selain untuk upaya pencegahan, juga sebagai kampanye kepada masyarakat untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

"Kita mengajak masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru ini untuk selalu menggunakan masker dimanapun berada. Dan juga mendukung Pilkada serentak yang aman, damai, sejuk dan badunsanak," ucapnya.

Dikatakan, pembagian masker kali ini dibagikan secara serentak di seluruh Indonesia, dimana Polda Sumbar beserta Polres-polres yang ada di jajaran Polda Sumbar juga ikut membagikan masker dan mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Untuk Polda Sumbar dibagikan ke tempat-tempat keramaian masyarakat lainnya di Kota Padang. Diawali oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto saat kegiatan deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan menuju pemilihan serentak 2020 di hotel Grand Zuri Padang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Sumbar, KPU dan Bawaslu Sumbar, LKAAM Sumbar, pasangan Cagub-cawagup maupun partai pengusung pilkada, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh adat. (gp)

TerPopuler