Paslon Independen Agus-Rommy Dapat Nomor Urut 5 -->

Paslon Independen Agus-Rommy Dapat Nomor Urut 5

Kamis, 24 September 2020, 21:55
Paslon Agus-Rommy dengan nomor urut 5. (foto ist)


Simpang Empat, Rakyatterkini - Paslon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat, Agus Susanto- Rommy Chandra dari jalur perseorangan mendapatkan nomor urut 5  di aula Kantor KPU Pasaman Barat, Kamis (24/9/2020).


Pasangan Agus Susanto-Romy Chandra mendapatkan nomor 5, setelah KPU Pasaman Barat melakukan rapat pleno terbuka terkait pengundian nomor urut masing-masing kelima pasangan calon bupati dan wakil bupati.


"Alhamdulillah, walaupun mendapat nomor urut lima, kami merasa bersyukur karena nomor urut lima terdapat lima simbol dari Garuda Pancasila yang merupakan lambang negara Indonesia," sebut Paslon Bupati Agus Susanto didampingi Rommy Chandra, Kamis (24/9/2020).


"Dalam Burung Garuda terdapat lima simbol yakni bintang, rantai, pohon beringin, kepala banteng, padi dan kapas," sebutnya.


"Untuk simbol padi dan kapas dijadikan sebagai dasar pada sila ke lima yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.


Ia mengatakan, angka lima juga merupakan sholat lima waktu antara lain, shubuh, zuhur, ashar, magrib dan isya.


Sementara itu, Ketua KPU Pasaman Barat Alharis mengatakan, masing-masing kelima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendapatkan nomor urut 1 adalah Hamsuardi-Risnawanto diusung partai pendukung PAN, PKS dan PDIP.


Pasangan nomor urut 2, Maryanto-Yulisman diusung Gerindra dan PBB. Selanjutnya nomor urut 3, Erick Haryona dan Syawal Suro partai pengusung Golkar, PPP, PKB dan Perindo, kemudian nomor urut 4, H. Yulianto-Syafrial dari Demokrat dan Nasdem dan nomor urut 5, Agus Susanto-Rommy Candra dari jalur perseorangan.


"Dalam rapat pleno terbuka ini untuk pengundian nomor urut pasangan calon, peserta dibatasi masuk dalam kantor KPU dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," katanya.


"Masing-masing pasangan calon hanya boleh mengikuti sebanyak lima orang terdiri lima pasangan calon penghubung LO dan dua partai politik pengusung," sebutnya. (Junir Sikumbang)




TerPopuler