Pasien Positif Covid-19 Asal Sijunjung Dinyatakan Sembuh -->

Pasien Positif Covid-19 Asal Sijunjung Dinyatakan Sembuh

Sabtu, 12 September 2020, 10:24
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Mentawai, Lahmuddin Siregar berikan keterangan pers. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Seorang warga asal Sijunjung, pasien positif Covid-19, dinyatakan sembuh dan sudah bisa berkumpul bersamau keluarganya.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Mentawai, Lahmuddin Siregar, Jumat (11/9/2020 mengucapkan puji syukur, setelah 14 Hari pasien di isolasi di RSUD Mentawai dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSUD Mentawai.

Pasien dinyatakan sembuh berdasarkan hasil negatif swab test dari Laboratorim kesehatan Unand, pada 10 September 2020.

Awalnya pasien ini dinyatakan positif 29 Agustus 2020. Ia datang ke Mentawai menggunakan Kapal Perintis dari Padang menuju Tuapejat.

"Terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Covid-19 serta Tim Covid Puskesmas Mapadegat, Sioban dan Sikakap  yang telah melakukan tracing dan swab test juga terhadap Direktur RSUD Mentawai dr. Jimmy YA, Sp.A.

Untuk perkembangan kasus covid-19 di wilayah Mentawai, Lahmuddin terima informasi ada satu orang pria 57 tahun terkonfirmasi positif merupakan pegawai UPT Provinsi Sumbar yang berada di Perikanan Sikakap.

Pasien positif ini sudah dua minggu terpapar di Padang, jadi tidak masuk data Mentawai, sebelumnya diketahui warga ini jalani rapid test dinyatakan reaktif dan dilanjutkan dengan test swab hasilnya positif.

“Saat ini pegawai UPT Provinsi Sumbar Perikanan Sikakap di isolasi di salah satu rumah sakit di Padang, ”ucap Lahmuddin.

Dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19, pihaknya minta dukungan semua lapisan masyarakat serta mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan patuhi protokol kesehatan.

Lahmuddin menegaskan kepada masyarakat Mentawai, bahwa Covid-19 belum berakhir. Untuk itu laksanakan protokol kesehatan dan mengajak warga untuk melawan Corona. (jaibi)

TerPopuler