Nasrul Abit Kunjungan Kerja ke SMK Negeri 1 Gunung Tuleh -->

Nasrul Abit Kunjungan Kerja ke SMK Negeri 1 Gunung Tuleh

Jumat, 18 September 2020, 14:22
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, di SMK N 1 Gunung Tuleh Pasaman Barat. (foto ist)

Gunung Tuleh, Rakyatterkini - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat, Nasrul Abit melakukan kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Gunung Tuleh, Pasaman Barat, didampingi sejumlah kepala OPD lingkup Provinsi Sumbar, Jumat (18/9/2020).

Kedatangan Nasrul Abit disambut Asisten Ekonomi Pembangunan, Irwan, Forkopimca Gunung Tuleh bersama sejumlah kepala UPT dan Kepala SMK N 1 Gunung Tuleh, Zulpan.

Nasrul Abit menyampaikan kunjungan yang dilakukan adalah untuk melihat langsung kondisi SMK N 1 Gunung Tuleh.

Menurutnya, pembangunan SMK merupakan salah satu program prioritas pemerintah. SMK diharapkan mampu menciptakan peserta didik yang siap untuk berkiprah di dunia kerja.

"SMK adalah sekolah favorit. Mudah-mudahan kedepan bisa membekali keahlian siswa-siswi dibidangnya. Bukan hanya ilmu dan teori yang mereka terima melainkan keahlian dan sudah terkoneksi dengan perusahaan yang akan menerima mereka untuk bekerja," jelas Nasrul Abit.

Dilanjutkan, setelah menamatkan sekolah di SMK, siswa-siswi hanya perlu mengikuti diklat untuk bebwrapa waktu dan bisa langsung masuk pasaran kerja.

"Itu yang kita harapkan ke depan, sehingga siswa-siswi yang lulus SMK tidak perlu pusing untuk mencari pekerjaan," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan menyampaikan ungkapan syukur atas kedatangan Wagub Sumbar. Kehadiran Wagub diharapkan dapat membantu pengembangan SMKN 1 yang dinilai sebagai sekolah berprestasi.

"Bersyukur hari ini kita dikunjungi Wakil Gubernur. SMK N 1 ini merupakan sekolah berprestasi dan kita harapkan dapat menunjukkan kiprahnya kedepan di tingkat provinsi," katanya.

Senada dengan itu, Kepala SMK N 1 Gunung Tuleh, Zulpan menyampaikan ucapan terima kasih kepada atas kunjungan Wagub Sumbar ke sekolah tersebut.

"Kami sangat berbesar hati atas kunjungan Bapak Wakil Guberbur. Kami berharap SMK N 1 ini bisa mendapat perhatian khusus dari pemerintah provinsi disebabkan berbagai kekurangan fasilitas yang masih perlu diupayakan," ungkap Zulpan.

Menurutnya, SMK N 1 Gunung Tuleh masih mekiliki keterbatasan ruangan belajar, gedung aula yang refresentatif, belum memiliki ruangan perpustakaan dan pembangunan sarana ibadah yang masih terbengkalai.

"Kami berharap kedatangan Bapak Wakil Gubernur dapat membantu mengatasi berbagai kekurangan yang masih ada di sekolah ini. Sehingga kedepan dapat menjadi SMK yang lebih maju," pungkasnya.

Dipaparkan, dengan jumlah 361 siswa, terdiri dari 13 rombongan belajar dan hanya tersedia 7 ruang kelas belajar, bahkan ruang gurupun ikut dijadikan untuk ruang belajar.

"Jelas sekali masih kekurangan ruang kelas baru (RKB) minimal 3 unit lagi," sebut Zulpan. (Robi)

TerPopuler