Menyambut HUT TNI ke-75, Dandim Batang Gelar Lomba Desain Masker -->

Menyambut HUT TNI ke-75, Dandim Batang Gelar Lomba Desain Masker

Rabu, 23 September 2020, 19:47
Technical meeting lomba desain masker. (foto ist)

Batang, Rakyatterkini - Dalam rangka HUT TNI ke-75, Kodim 0736/Batang akan menggelar lomba desain masker yang akan diikuti oleh berbagai kalangan, baik seniman, penjahit, pelajar ataupun masyarakat umum. 

Lomba disign masker Dandim Cup yang akan digelar Kodim 0736/Batang, mengambil tema “ Membangun Personil TNI AD yang Profesional dan Unggul ”.

Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Dwison Evianto, diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Kav Hariyono memimpin technical meeting dalam rangka lomba desain masker Dandim Cup yang  dipoles dalam Komsos kreatif Kodim 0736/Batang TA. 2020 bertempat di Aula Makodim, JL. Jenderal Soedirman no. 41 Kasepuhan Batang, Rabu (23/9/2020).

Kasdim menjelaskan gambaran secara umum tentang rencana mekanisme lomba yang akan dilaksanakan nantinya.

Adapun tujuan lomba disign masker dilaksanakan untuk menampung hasil kreasitivitas masyarakat dalam membuat masker, apalagi saat ini masa pandemi Covid-19 kebutuhan masker sangat diperlukan.

Mayor Kav Hariyono juga mengatakan lomba komsos kreatif ini bertujuan untuk mempertahankan dan mengangkat kreativitas masyarakat lokal, dan mengajak warga mencintai produk-produk hasil karya anak bangsa, khususnya di Batang.

Semakin banyak yang ikut semakin bagus, kegiatan ini diadakan sehubungan dengan adanya pandemi covid 19 dan juga berpartisipasi dalam penanganan wabah covid. 

Adapun bahan yang di gunakan bisa memakai kain apa saja, seperti batik atau yang lain. Hasil yang dinilai meliputi beberapa aspek antara lain motif, design dan antiknya.  

Diharapkan masker itu nyaman dipakai dan aman dan ada tingkat seninya. 

Lomba akan di laksanakan pada hari Kamis 24 September 2020 di Aula Makodim. Setelah melewati beberapa penilaian dari juri dan diperoleh pemenang lomba masker nantinya pada hari Senin 28/9/20 akan di lombakan ke tingkat Korem 071/Wijaya Kusuma.

Sementara itu tim juri lomba menyampaikan, untuk peserta lomba tidak dibatasi oleh umur. Peserta membuat disign sebanyak tiga buah. 

Jenis lomba perorangan dengan ketentuan lomba dewan juri akan menilai dari kreatifitas dan keasliannya dari peserta lomba bukan buatan orang lain, tuturnya. (Pen/Sts)

TerPopuler