Mendukung Program Pemerintah, Dinas Pertanian Pessel Tanan Jagung Hibrida -->

Mendukung Program Pemerintah, Dinas Pertanian Pessel Tanan Jagung Hibrida

Selasa, 08 September 2020, 19:09
Tanam jagung hibrida. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini - Di tengah pandemi Covid-19, Kadis Pertanian, Nuzirwan bekerjasama dengan Kelompok Tani Sawah Bukit 1 Nagari Indrapura Timur, Kecamatan Indrapura, Pesisir Selatan, melaksanakan tanam jagung hibrida.

Kegiatan itu mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (8/9/2020).

Kepala Dinas Pertanian Pessel, Nuzirwan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah pusat untuk memperkuat ekonomi kerakyatan. Selain itu, menumbuhkembangkan keinginan masyarakat bercocok tanam.

Begitu juga sebagai upaya meningkatkan taraf hidup dengan melihat sumber daya yang ada serta memanfaatkan lingkungan/lahan yang tersedia.

Nuzirwan memberikan motivasi kepada Kelompok Tani Sawah Bukit 1 Nagari Indrapura, untuk tetap semangat dan berkreasi serta berinovasi dalam mengelola lahan perkebunan jagung tersebut.

Nantinya hasil dari pengelolaan lahan tersebut dapat meningkatkan taraf hidup para petani dan membuat petani sejahtera di tengah mewabahnya Covid-19, ungkap Nuzirwan.

Beliau juga mengungkapkan harapannya kepada kelompok tani untuk tetap semangat, agar nantinya dapat meningkatkan produksi, sehingga kegiatan tersebut memberi manfaat, baik kepada kelompok yang mengelola maupun kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan juga dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan."

Kegiatan ini bersumber dari dana aspirasi Bakri Bakar, anggota DPRD Sumatera Barat pada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan.

Penekanan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Akhirudfin ini wujud kepedulian Bakri Bakar, karena kegiatan ini ditumpangkan ke dinas. (baron)

TerPopuler