Memutus Mata Rantai Covid, Kapolsek Sipora Ajak Masyarakat Pakai Masker, Jika tidak Diberi Sanksi -->

Memutus Mata Rantai Covid, Kapolsek Sipora Ajak Masyarakat Pakai Masker, Jika tidak Diberi Sanksi

Kamis, 10 September 2020, 12:09
Bhabinkamtibmas memasangkan masker pada warga. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Kapolsek Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai mengajak masyarakat untuk memakai masker, jika tidak akan diberi sanksi.

Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra menuturkan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Bukit Pamewa, Tuapejat dan Gosooinan, Brigadir Yasser Rinaldi tidak bosan-bosannya melakukan sosialisasi.

Melaksanakan kegiatan untuk memberikan himbaun kepada warga yang ditemukan sedang beraktivitas di luar rumah, tanpa memakai masker agar tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya. 

Brigadir Yasser Rinaldi juga menyampaikan kepada masyarakat, nantinya apabila di dapati warga tidak memakai masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan akan di berikan sanksi atau tindakan lainnya.

Dikatakan, saat ini Pemda Kabupaten Kepulauan Mentawai sedang merevisi peraturan bupati (Perbup) yang di dalamnya akan ada sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Pada giat hari ini Bhabinkamtibmas tidak memberikan tindakan atau sanksi melainkan membagikan masker dengan cara dipasangkan langsung kepada warga yang tidak memiliki masker, dengan harapan nantinya akan tetap dipakai, kata Kapolsek.

Bila tidak memakai masker saat di luar rumah, Bhabinkamtibmas akan memberikan sanksi atau efek jera karna masker bukan untuk melindungi diri kita saja tapi juga melindungi orang lain, tegas Kapolsek Donny Putra. (jaibi)

TerPopuler