KPU Pasbar Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati -->

KPU Pasbar Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Kamis, 24 September 2020, 19:11
Paslon Bupati Pasbar dengan nomor urutnya. (foto ist)

Simpang Empat, Rakyatterkini--Rapat pleno terbuka KPU Pasaman Barat, Sumatera Barat, menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat, Kamis (24/9/2020).

"Pengundian lima pasangan calon bupati dan wakil bupati telah ditetapkan, masing-masing pasangan mendapatkan nomor urut 1 sampai nomor urut 5," kata Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis didampingi empat komisioner KPU kepada wartawan di Simpang Empat, Kamis (24/9).

Menurut dia masing-masing kelima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendapatkan nomor urut  yakni Hamsuardi-Risnawanto mendapat nomor urut 1. 

Paslon Hamris ini diusung partai pendukung PAN, PKS dan PDIP. 

Pasangan nomor urut 2, Maryanto-Yulisman diusung Gerindra dan PBB.

Selanjutnya nomor urut 3, Erick Haryona dan Syawal Suro partai pengusung Golkar, PPP, PKB dan Perindo. 

Kemudian nomor urut 4, H. Yulianto-Syafrial dari Demokrat dan Nasdem dan nomor urut 5, Agus Susanto-Rommy Candra dari jalur perseorangan.

Dalam rapat pleno terbuka ini untuk pengundian nomor urut pasangan calon, peserta dibatasi masuk dalam kantor KPU dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Masing-masing pasangan calon hanya boleh mengikuti sebanyak lima orang terdiri lima pasangan calon penghubung LO dan dua partai politik pengusung, sebutnya.

Ia menerangkan, setelah pengundian nomor urut dilakukan penandatanganan pakta integritas untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan Covid-19.

Untuk tahapan selanjutnya masa kampanye pada tanggal 26 September sampai 5 Desember 2020, tuturnya. (junir sikumbang)



TerPopuler