Koramil dan Polsek Limpung Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Provinsi Jateng -->

Koramil dan Polsek Limpung Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Provinsi Jateng

Sabtu, 26 September 2020, 12:31



Batang, Rakyatterkini - Personel Koramil dan Polsek Limpung amankan penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Desa Babadan Kecamatan Limpung, Sabtu (26/9/2020).   


Tujuan pemerintah provinsi Jawa tengah memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat, adalah untuk meringankan beban perekonomian mereka yang terkena dampak Covid -19.


Siang ini tidak kurang dari 500 orang warga Desa Babadan dari empat pedukuhan hadir ke kantor Balaidesa Babadan untuk antri mengambil bantuan.


Menurut kepala Desa Babadan, Kasmu'i, desanya mendapat bantuan 506 kepala keluarga, pembagian telah diatur sesuai daftar yang tercatat di masing-masing pedukuhan, bahan sembako yang akan disalurkan ke warga telah dikroscek dahulu oleh Dispermades Batang, jelas Kades Kasmu'i.


Ia mengatakan, dalam pembagian bantuan langsung tersebut tidak lepas dari protokoler kesehatan, tetap dilaksanakan warga penerima bantuan wajib memakai masker, saat mengambil bantuan serta jara jarak saat melakukan antrian. 


Bripka Nur Hasyim petugas pelaksana pengamanan menyampaikan, di setiap pembagian selalu diadakan pengamanan yang sudah terjadwal.   


"Semua telah dilaksanakan pengamanan oleh Polsek dan Koramil, himbauan tetap patuhi protokoler kesehatan selalu disampaikan, "kata Bripka Nur Hasyim yang pernah berdinas di Den C Kor Brimob tersebut.


Hal senada juga disampaikan Babinsa Koramil Limpung Serka Heri yang ikut dalam pengamanan.


"Kepatuhan warga sangat membatu dalam menekan berkembangnya virus Corona, saat berkumpul jaga jarak harus terjaga dalam pembagian sembako, "tambahnya.


"Kita sebagai Komando teritorial paling bawah juga sebagai kepanjangan tangan dari Komando atas, guna mencegah berkembangnya Covid-19 kita diperintah untuk membantu Pemda dalam penanggulangannya, oleh karena itu kita bersinergi ditingkat Kecamatan dengan Muspika untuk tidak bosen menghimbau warga agar tetap mematuhi protokoler kesehatan, selalu memakai masker, sering cuci tangan dengan air yang mengalir dan jaga jarak saat berkerumun," ujarnya. 


Sariah salah satu warga desa penerima bantuan menyampaikan,  bantuan ini sangat membantu warga. "Dengan ini kami merasa sangat terbantu, kita tidak tahu kapan Virus Corona ini hilang, yang penting kita selalu berdoa supaya pandemi Corona ini segera berakhir, "ungkapnya.


Ditempat terpisah Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo, menyampaikan pengamanan yang dilakukan Koramil dan Polsek Limpung untuk menjaga kondusifitas masyarakat. Pengamanan dalam pembagian bantuan dilakukan sesuai dengan protap pengamanan, pungkas Yorison. 


Sembako bantuan tunai provinsi tersebut diantaranya berisi telor 1 kg, beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, mie kering 2 bungkus, kecap 1 botol dan ikan asin. (Pen/Sts)




TerPopuler