Kapolres Ajak Instansi Pemerintah di Batang Menjadi Agen Penanggulangan Covid-19 -->

Kapolres Ajak Instansi Pemerintah di Batang Menjadi Agen Penanggulangan Covid-19

Kamis, 24 September 2020, 06:54
Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka. (foto ist)

Batang, Rakyatterkini - Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka bersama Pejabat Utama (PJU) silaturahmi dengan KPU Batang.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut Ketua KPU Batang  bersama staf, Rabu (23/9/2020).

"KPU sebagai mitra yang sangat penting, saya sebagai Kapolres baru, oleh karena itu kulo nuwun dan memperkenalkan diri," kata AKBP Edwin Louis Sengka.

Ia juga menyampaikan, tugas polisi selalu siap mengamankan pelaksanaan Pilkada dan tetap netral.

"Polri siap mengamankan disetiap tahapan Pilkada yang akan datang dan bersinergi dengan TNI, KPU, Bawaslu dan Pemkab untuk menyukseskanya," jelas AKBP Edwin Louis. 

Tidak hanya bersilaturahmi dan berkordinasi terkait Pilkada, Kapolres juga mengajak semua jajaran lembaga dan instansi pemerintah untuk menjadi agen penanggulangan covid-19.

"Saya minta kita menjadi agen untuk menyosialisaikan tiga M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak dilingkungan kerja dan masyarakat," pesan AKBP Edwin Louis Sengka.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Batang, Nur Tofan menyambut baik inisiatif Kapolres baru yang bersilaturahmi dengan KPU maupun lembaga lain dan masyarakat.

Menurut dia, hubungan kerja antara KPU dan Polres Batang pada setiap iven-iven penyelenggaraan Pemilu sudah berjalan dengan baik.

"Dari pemilu ke pemilu di Kabupaten Batang berjalan aman, damai lancar dan kondusif. Ini berkat dukungan dari pihak keamanan Polres dan Kodim 0736 Batang," pungkasnya. (Sts)

TerPopuler