Jembatan TMMD Sudah Mulai Disentuh TNI dan Warga -->

Jembatan TMMD Sudah Mulai Disentuh TNI dan Warga

Sabtu, 12 September 2020, 14:41

KARANGANYAR - Tak ingin nantinya keponthal-ponthal  kejar perampungan sejumlah sasaran fisik yang sudah diprogramkan di  TMMD  Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar dengan sasaran  desa  Jatiwarno, kecamatan Jatipuro,  kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah, TNI dan warga terus kebut sejumlah pekerjaan di Pra TMMD.

 

Menurut Pasiter Kodim 0727/Karanganyar,  Kapten Cpl Sutatna, untuk sasaran fisik yang mulai disentuh dan dikebut penyelesaiannya adalah pembangunan Talud dan jembatan II. Sementara itu untuk jembatan I, sementara diabaikan karena masih digunakan untuk lalu lintas material di pembangunan Talud dan jembatan II.

 

''Untuk jembatan II memang diabaikan dulu dalam Pra TMMD, karena digunakan untuk lalu lintas droping material pembangunan Talud dan jembatan II. Hanya saja jika semuanya sudah aman, nantinya untuk sasaran fisik jembatan I juga akan segera disentuh untuk mengejar target,'' jelas Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten Cpl Sutatna.

 

Diketahui, di TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar dengan sasaran  desa  Jatiwarno,   kecamatan Jatipuro,  kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah, TNI memprogramkan sejumlah sasaran fisik. Selain membangun jalan cor sepanjang  770 Meter dengan lebar  3 Meter dan tebal  12 Cm, juga membangun sejumlah Sarpras lainnya di desa setempat.

 

Diantaranya, membangun dua buah jembatan, masing-masing sebuah jembatan yang ada di dusun Sonosari, desa Jatiwarno dengan panjang   8 meter, lebar  4 meter dan tinggi  3 meter.  Sementara itu untuk jembatan II di dusun Trugo dengan panjang 6 meter, Lebar 4 meter dan tinggi 3 meter.

 

Selain itu, lanjut Pasiter Kapten Cpl. Sutatna, untuk memperkuat bangunan jalan, juga dibuat Talud dengan panjang 50 meter. Dijelaskan, untuk lokasi pembangunan Talud dibangun di titik jalan yang memang rawan longsor.

 

''Masih ada sasaran fisik lain, yakni rehab 10 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang lokasinya terpencar di sejumlah dusun yang ada di Jatiwarno. Untuk titik atau unit RTLH yang akan dibangun sudah ditentukan dan dimungkinkan  akan mulai dikerjakan setelah pembukaan yang rencananya kana dilakukan tanggal 23 September mendatang,'' jelas Kapten Cpl Sutatna. (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

TerPopuler