Ibu Paruh Baya Ini Sebagai Pemantik Semangat Kaum Adam di TMMD Jatiwarno -->

Ibu Paruh Baya Ini Sebagai Pemantik Semangat Kaum Adam di TMMD Jatiwarno

Rabu, 16 September 2020, 15:57

  


Karanganyar - Kaum ibu yang selama ini identik membantu memasak untuk Satgas TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar, terdapat sosok seorang "Kartini" sangat semangat dan kuat, pantang menyerah dengan kemauan sendiri ikut membantu melangsir batu belah.

Puluhan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke 109 Kodim  0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar, bersama dengan masyarakat bahu membahu mengangkat batu.

Ditengah kerumunan kaum laki-laki yang sedang bekerja itu tampak beberapa ibu yang sangat antusias membantu proyek pembangunan Talud dan jembatan TMMD Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar di desanya.

Seperti halnya yang dilakukan ibu Sri Mulyati (50), ibu dua anak ini dengan sukarela  membantu TNI dan warga masyarakat laki-laki untuk langsir batu belah sebagai bahan utama pondasi pembuatan Talud dan jembatan.

 “Biarpun saya perempuan, namun saya juga ingin ikut andil dalam membangun desa saya ini pak, sambil membawakan batu” tutur Sri Mulyati.

Pada kesempatan yang sama, Kades Jatiwarno, Catur Sujito menambahkan kehadiran ibu-ibu paruh baya tersebut menjadi cambuk dan motivasi bagi warga desa lainnya, khususnya kaum adam dalam membantu TNI menyukseskan TMMD REG 109.(ST)

TerPopuler