Hadiri Peletakan Batu Pertama Puskesmas Silaping, ini Pesan Yunisra Syahiran -->

Hadiri Peletakan Batu Pertama Puskesmas Silaping, ini Pesan Yunisra Syahiran

Selasa, 22 September 2020, 19:09


Anggota DPRD Sumatera Barat, Yunisra Syahiran, foto bersama saat peletakan batu pertama Puskesmas Silaping bersama bupati Pasaman Barat. (foto robbi)


Ranah Batahan, Rakyatterkini - Anggota DPRD Sumatera Barat, Hj. Yunisra Syahiran menghadiri peletakan batu pertama Puskesmas Silaping, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Selasa (22/9/2020). 


Yunisra berpesan kepada masyarakat setempat untuk menjaga kelancaran pembangunan puskesmas tersebut.


Puskesmas Silaping dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Kesehatan Pasaman Barat sumber dana DAK AKI-AKB 2020 senilai Rp5.570.000.000.


"Ini berkah untuk Kecamatan Ranah Batahan. Semoga pembangunan gedung puskesmas ini dapat berjalan dengan lancar nantinya dan dapat kita jaga bersama dalam proses pembangunannya," tuturnya.


Yunisra mengatakan, pembangunan sarana dan prasarana kesehatan yang refresentatif sangat diperlukan dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat dan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.


"Tidak dapat dipungkiri sarana pelayanan kesehatan yang refresentatif sangat dibutuhkan. Keberadaan bangunan baru yang sesuai dengan standar pelayanan kesehatan dibutuhkan dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan," kata Yunisra kepada rakyatterkini.com.


Yunisra berharap pembangunan gedung Puskesmas Silaping dapat berjalan lancar dan tepat waktu, sehingga dapat dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik di wilayah setempat.


Di samping itu, dikatakan pandemi Covid-19 masih berlanjut. Yunisra mengimbau kepada masyarakat untut tetap mematuhi protokol kesehatan untuk terhindar dari virus Covid-19.


Untuk Kabupaten Pasaman Barat jumlah yang terpapar semakin bertambah. Untuk hari ini saja ada penambahan 17 kasus positif Covid-19. 


"Mari Kita berhati-hati. Sempurnakan ikhtiar. Karena segala sesuatu yang terjadi adalah izin Allah. Sebagai manusia kita hanya diberi tugas untuk melakukan yang terbaik dalam setiap keadaan," ungkapnya. (Robi)

TerPopuler