Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 0317-06 Gunung Tuleh Resmi Dilantik -->

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 0317-06 Gunung Tuleh Resmi Dilantik

Jumat, 11 September 2020, 19:52
Pengurus Kwarran 0317-06 Gunung Tuleh usai pelantikan. (foto ist)
Gunung Tuleh, Rakyatterkini - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) 0317-06 Kecamatan Gunung Tuleh masa bakti 2020-2023 resmi dilantik pada Jumat (11/9/2020) oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka. Mabiran) Gunung Tuleh, Randy Hendrawan.

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar, Danramil 06 Lembah Melintang Kapten Birmanto diwakili Sertu Irfan Siregar, Kepala KUA Gunung Tuleh, Jufri, pengurus Kwarcab 0317 Pasaman Barat, Ketua TP. PKK Gunung Tuleh, Mitha Randy dan anggota Kwartir Ranting.

Ka Mabiran Gunung Tuleh, Randy Hendrawan dalam arahannya menyampaikan pelantikan Kwarran 0317-06 Gunung Tuleh dilaksanakan karena telah berakhirnya masa kepengurusan periode sebelumnya. Oleh sebab itu, pelantikan digelar dengan harapan pengurus yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Hari ini kita melaksanakan pelantikan pengurus Kwarran, sebab masa bakti pengurus sebelumnya sudah  berakhir. Semoga hal ini bisa menjadi momentum dan semangat baru bagi pengurus yang baru untuk melaksanakn tugas menjalankan organisasi," papar Randy.

Randy berharap, pengurus Kwarran 0317-06 Gunung Tuleh juga dapat menunjukkan eksistensinya dengan membangun sinergitas bersama lintas sektor dalam berbagai kegiatan sosial di kecamatan.

"Kita punya banyak kegiatan sosial di kecamatan. Semoga pengurus yang baru dapat berpartisipasi," tuturnya.

Senada dengan itu, Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar juga berharap keberadaan pengurus baru dapat pengaruh baru yang positif di Kecamatan Gunung Tuleh.

"Membangun sinergi lintas sektor tentu itu yang utama. Melibatkan diri di berbagai kegiatan sosial dan pelayanan terhadap masyarakat seperti jumpa nagari juga harus ikut serta," sebut Zulfikar.

Zulfikar menilai, hubungan sosial sangat penting untuk dibangun dalam membesarkan organisasi. Selain dari kapasitas pengurus mumpuni yang juga sangat perlu untuk ditumbuhkembangkan. (Robi)

TerPopuler