Empat Kepala MAN di Tanah Datar Berebut Prestasi Terbaik -->

Empat Kepala MAN di Tanah Datar Berebut Prestasi Terbaik

Jumat, 18 September 2020, 18:17
TIm penilai kepala madrasah berprestasi di MAN 2 Tanah Datar Lima Kaum. (foto ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Empat kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Tanah Datar berebut untuk menjadi kepala madrasah berprestasi tahun ini.

Keempat Kepala Madrasah (Kepmad) itu, yakni Kepala  MAN 1 Tanah Datar Sungayang Maswardi, MAN 2 Limo Kaum Sabrimen, MA., MAN 3 Lintau Ardoni Ananda, MPd. dan MAN 4 Sumpur Drs. Taswir.

Penilaian ini langsung dipimpin Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar H. Syamsul Arifin dengan anggota H. Amrizal (Kasi Guru Madrasah), Novelia Musda (JFU Seksi Tenaga Kependidikan), Abdullah Lamudi (JFU Seksi Kurikulum) dan Oktaviandi Yudistia (JFU Bidang Pemad)

Dalam kunjungannya ke MAN 2 Limo Kaum, Kamis (17/9/2020) Syamsul Arifin didampingi Kakankemenag H. Syahrul mengatakan bagian utama yang menjadi penilaiannya adalah kinerja kepala madrasahnya dalam waktu 2,5 jam, yang terbaik ini akan mewakili Tanah Datar ke tingkat provinsi.

Kinerjanya Kepmad, yang dilaksanakan dengan sejumlah usaha pengembangan madrasah pada bidang akdemik maupun non akademik, penilaian kompetensi guru, prestasi siswa, termasuk penampilan dan kemajuan madrasah dari tahun ke tahun, jelas Syamsul Arifin.

Kemudian diikuti,  penilaian administrasi tata usaha, penilaian ketertiban, Kebersihan Dan Keindahan (K.3) dan keasrian lingkungan madrasah hingga kelengkapan sanitasi madrasah.

Menurutnya, penilaian kinerja Kepmad dilakukan dengan netral, obyektif dan tak berpihak.

Tim penilai bekerja dengan transparan dan berlaku adil, dan lepas dari unsur subyektifitas, timpalnya.

Untuk pelaksanaan ini,  Kakankemenag H. Syahrul meminta agar Kepmad, guru dan ASN madrasah mampu menyajikan semua bahan administrasi yang diminta oleh tim penilaian dengan data dan fakta sebenarnya.

Tim penilai dan pihak yang dinilai tentu harus melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga proses penilaian berjalan lancar. 

Sebelumnya, tim penilai didampingi Syahrul, Kasubbag TU Yusmarli dan Kasi Penmad H. Helmi Zuldi melakukan koordinasi dengan Pengawas Madrasah, terdiri dari Sunarti, Yessi Efriyanti, Ketua Komite H. Emrizal Dt. Hyang Basa,  guru dan Kaur TU Prita Ratna Sari. Dilanjutkan paparan dari Kepala MAN 2 Sabrimen. (ydi)

TerPopuler