Disiplin Prokes, Deri Asta Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Bagikan Masker di Pasar Talawi -->

Disiplin Prokes, Deri Asta Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Bagikan Masker di Pasar Talawi

Kamis, 10 September 2020, 07:56
Walikota Sawahlunto, Deri Asta pasangkan masker pada pengendara sepeda motor. (foto riswan)

Sawahlunto, Rakyatterkini - Untuk meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan dalam memutus penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Satuan Gugus Tugas bergerak intensif turun ke lapangan.

Hal ini ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Sawahlunto dengan menurunkan satuan gugus tugas yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD Kesbangpol, Satpol PP dan Dinas Perhubungan dalam mendisiplinkan masyarakat untuk tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan.

Satuan gugus tugas yang dipimpin langsung Walikota, Deri Asta, dalam beberapa kesempatan  menelusuri setiap tempat keramaian, baik di fasilitas umum, pasar, tempat olahraga dan lainnya.

Tim akan melakukan himbauan, edukasi dan pada taraf tertentu akan memberi sanksi kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Hal tersebut dijelaskan Deri Asta, ketika usai melakukan sidak dan sekaligus membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar Talawi, Selasa (8/9/2020).

“Kita tidak bosan-bosannya mengajak dan menghimbau masyarakat untuk patuh menjalankan protokol kesehatan. Saat ini kita kembali membagikan 2.000 masker kepada masyarakat, yang merupakan bantuan dari PT.Bukit Asam  UPO Ombilin Sawahlunto," ujar Deri.

Dikatakannya, sosialisasi dan razia ini akan dilaksanakan terus menerus. Untuk lingkungan pasar, masyarakat yang akan memasuki pusat perbelanjaan akan diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu ditempat yang telah ditentukan.

“Untuk itu, kami berharap ada kerjasama dan dukungan positif dari seluruh unsur masyarakat untuk sama-sama meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan ini. Ketika nanti perda ataupun perwako wajib pakai masker, yang akan diterapkan,tidak ada alasan lagi bagi warga tidak punya masker," pungkas Deri Asta. (Ris1)

TerPopuler