Di Mentawai, Pasien Positif Covid-19 Bertambah Satu Lagi -->

Di Mentawai, Pasien Positif Covid-19 Bertambah Satu Lagi

Kamis, 10 September 2020, 22:30
Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar memberikan keterangan pada media. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali bertambah 1 kasus. Jadi total pasien positif Covid-19 berjumlah 18 orang.

Kasus baru penambahan pasien positif Covid-19 itu, merupakan seorang tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Mapadegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

Tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan laporan sementara hasil pemeriksaan sampel specimen di Labor Fakultas Kedokteran Unand merupakan seorang perempuan usia 27 tahun.

Hal itu dibenarkan Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus juru bicara perkembangan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada wartawan di aula sekretariat daerah Mentawai, Kamis (10/9/2020).

“Hari ini kita memang benar ada penambahan pasien positif lagi, yang bersangkutan seorang bidan, dan bertugas di puskesmas Mapaddegat,” katanya.

Guna menekan penyebaran Covid-19 lebih meluas, Kepala Dinas Kesehatan mengeluarkan instruksi penutupan sementara aktivitas puskesmas Mapaddegat dan mengalihkan pelayanan kesehatan di pustu atau polindes setempat dan RSUD Mentawai. Penutupan sementara waktu sampai hasil swab kedua keluar.

Sementara tenaga medis puskesmas Mapaddegat yang mencapai 70 orang itu diisolasi mandiri.

“Jadi untuk sementara Puskesmas Mapaddegat kita tutup dulu, kita akan tracking dan swab semua petugas setelah hasilnya negatif puskesmas kita buka kembali,” ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar bersedia dengan kesadaran sendiri untuk swab di tempat yang telah ditentukan. (jaibi)

TerPopuler