Berkat Kebersamaan, Kendala TMMD Terselesaikan -->

Berkat Kebersamaan, Kendala TMMD Terselesaikan

Senin, 21 September 2020, 22:18


KENDAL – Pembangunan sasaran fisik diharapkan mampu membangkitkan kembali semangat gotong royong di tengah masyarakat.Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk mengupayakan diri untuk menjalin sinergitas bersama masyarakat di lokasi TMMD Reguler Ke-109 Tahun 2020 Kodim 0715/Kendal.

Kerja keras, peras keringat bahu membahu di terik matahari biasa dilakukan di lokasi berlangsungnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal di  Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dengan tujuan berhasil dan sukses,dengan pemikiran tersebut mampu menghilangkan rasa lelah yang menghampiri.

Seiring hal tersebut tetap saja ada masalah di lapangan. Seperti banyaknya material yang menumpuk,sehingga perlunya melangsir lagi material di tempatkan ke tempat yang lebih dekat dari lokasi pengecoran. Semua itu terselesaikan karena kebersamaan TNI dan warga.

Seperti yang disampaikan Serda Rosi, salah satu anggota  Satgas TMMD Kodim Kendal, bahwa  tumpukan material yang diturunkan sembarangan membuat petugas kembali melangsirnya.
“Tumpukan material yang diturunkan dari truk sembarangan menaruhnya sehingga menyulitkan pengerjaan itu sendiri. Hanya berkat kebersamaan semua itu berhasil teratasi,”ungkapnya.

Di lain tempat, Kades Bapak H. Abdul Kharis Sendang Kulon  mengatakan, dengan adanya tumbukan material di jalan yang bisa mengganggu warga yang sedang lewat, warga pun bersama TNI akan melangsir material tersebut.

”Tidak kuatir dengan tumpukan material tersebut semua akan dilangsir sedikit demi sedikit dibawa ke tempat yang kosong.  Semua bisa diatasi dengan kemauan serta semangat untuk menjadikan jalan ini menjadi baik dan enak menggunakannya,'' terang Kades Abdul Kharis. (Pendim 0715/Kendal)

TerPopuler