Bakti Sosial, PPS Bagikan 1.000 Masker dan Sembako -->

Bakti Sosial, PPS Bagikan 1.000 Masker dan Sembako

Jumat, 11 September 2020, 13:50
Bakti sosial donor darah. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini - Di tengah pandemi Covid-19, hampir semua orang terkena dampaknya, baik secara langsung maupun tidak langsung. Dari mulai aktivitasnya yang serba terbatas hingga tidak sedikit yang kehilangan pekerjaannya.

Berapa bulan lalu, Pessel Peduli Sosial (PPS) Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatare Barat melakukan kegiatan bakti sosial di lingkungan kenagarian, seperti membagikan 1.000 masker, sembako, dan menjengguk orang sakit.

PPS ini merupakan sebuah perkumpulan pemuda-pemuda di berbagai kecamatan. Sangat lekat rasa kekeluargaan di antara mereka, terang ketua PPS, Rolef Leogustri, saat diwawancarai Rakyatterkini.com, Jumat (11/9/2020).

Di saat sekarang ketua dan anggota berinisiatif mengekspresikan rasa pedulinya terhadap keadaan lingkungan di nagari, khususnya di Kecamatan Batang Kapas dan Sutera.

Pada kegiatan baksos tersebut, PPS membagikan paket sembako khusus untuk orang yang tergolong tidak mampu/miskin di lingkungan Nagari Batang Kapas dan Sutera.

Kegiatan pemuda semacam ini perlu diapresiasi, karena pada zaman sekarang tidak semua pemuda dapat menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar.

Untuk paket sembako yang diberikan sendiri bersumber dari patungan para anggota PPS. Mereka akan memberikan sendiri secara door to door berkeliling kampung untuk memberikan paket sembako tersebut kepada orang yang berhak menerimanya.

Puluhan sembako telah didistribusikan pada hari sebelumnya, pemberian tersebut bertujuan untuk dapat meringankan beban ekonomi mereka para warga miskin di lingkungan Batang Kapas dan Sutera. (baron)

TerPopuler