Bakti Sosial Kodim 0736/Batang Bersama Kemenag Distribusikan Zakat -->

Bakti Sosial Kodim 0736/Batang Bersama Kemenag Distribusikan Zakat

Jumat, 25 September 2020, 14:57



Batang, Rakyatterkini - Guna membantu kesulitan masyarakat, khususnya warga Jolosekti di tengah Pandemi Covid-19, satgas TMMD Sengkuyung tahap III bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) mendistribusikan bantuan zakat dalam rangka TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2020. 


Pemberian Zakat secara simbolis yang diserahkan oleh Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Dwison Evianto, diwakili Kasdim 0736/Batang Mayor Kav Haryono, Kamis (24/9/2020).


Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Inf Dwison Evianto, diwakili Kepala Staf Kodim Batang Mayor Kav Haryono, menyampaikan mohon doa restu kepada warga Desa Jolosekti, semoga dalam pembangunan TMMD ini diberi kelancaran hingga selesai.


Dikatakan Kasdim, program paling sakti di masa pandemi Covid-19 ini adalah TMMD, karena TMMD mengunakan fisik yang cukup menguras tenaga dan pikiran.


Semoga kerjasama antara TNI AD khususnya TNI Kodim 0736/Batang, tetap terus dapat terjalin sinergi dengan Kementerian Agama Batang. 


H.Abdul Wahab, Plt. Kementrian Agama Kabupaten Batang  mengatakan, penyaluran 50 sak semen tersebut guna membantu pengerjaan Masjid Nurul Iman Desa Jolosekti yang sempat terhenti. 


Bantuan dari Kemenag mudah-mudahan bermanfaat, walaupun kecil tapi nanti ada akan berguna.


Kemenag yang sebelumnya bekerjasama dengan TNI-Polri dalam program keagamaan seperti safari Jumat. Kali ini bekerjasama dalam rangka TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2020.


Ahfa Mafut, Ketua Baznas Kab.Batang menuturkan, dengan adanya TMMD di Desa Jolosekti, semua bisa ketemu dan bisa memberikan bantuan semen ke masjid, UPZ memberikan bantuan 50 sak kepada Masjid Nurul Iman. Mudah- mudahan bantuan ini bermanfaat untuk masjid.


Salah satu tugas Baznas adalah menampung zakat dan sedekah dan diberikan kepada yang berhak menerima.


Tentang penyaluran bantuan zakat tersebut diperuntukkan guna meringankan beban mereka dalam terdampak pandemi virus corona (Covid-19). Sejumlah keluarga yang tergolong 'asnaf' sangat terdampak sehingga bantuan ini di harapkan mampu mendukung ketersediaan bahan pokok di rumah mereka, harapnya. (Pen/Sts)




TerPopuler