Athari Gauthi Ardi Desak Dirjen Cipta Karya Realisasikan Revitalisasi Pasar Serikat C Batusangkar -->

Athari Gauthi Ardi Desak Dirjen Cipta Karya Realisasikan Revitalisasi Pasar Serikat C Batusangkar

Sabtu, 19 September 2020, 21:20
Athari Gauthi Ardi. (foto ist)

Jakarta, Rakyatterkini.com - Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi meminta kepada Dirjen Cipta Karya untuk memberi kejelasan terkait revitalisasi Pasar Serikat C di Batusangkar.

Sebab, sampai saat ini belum ada tanda-tanda untuk direalisasikan.

Athari melalui pesan Whatsappnya kepada Rakyatterkini.com , mengatakan ada informasi  tahun lalu program ini sudah disetejui oleh pemerintah dan langsung presiden yang mengarahkan.

"Saat itu Presiden langsung mengarahkan di Kabupaten Tanah Datar ada satu pasar yang mendapatkan revitalisasi yaitu Pasar Serikat C di Batusangkar, " kata Athari dalam RDP Komisi V DPR RI dengan Dirjen Cipta Karya, Dirjen Perumahan, Dirjen SDA, serta Kementerian PUPR, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu  (19/9/2020).

Legislator PAN Dapil Sumbar I ini menuturkan presiden menyampaikan kalau pasar ini akan dialirkan dana sebesar 50 Miliar untuk revitalisasi.

Namun, program yang dicanangkan presiden tahun lalu tersebut sampai dengan tahun ini belum ada kejelasan mengenai program tersebut.

"Itu tahun lalu tapi sampai hari ini belum berjalan, saya sudah minta Dirjen memberikan penjelasan, apakah bisa dianggarkan  secepatnya. Karena 50 M ini aliran yang disampaikan presiden waktu itu dan kami mohon atensinya untuk Pasar Serikat C yang ada di Tanah Datar," tuturnya

Athari juga menyampaikan akan tetap mendorong supaya balai cipta karya agar terus melakukan koordinasi dengan setiap Anggota Komisi V DPR RI, supaya program bisa berjalan secara lancar.

"Untuk ke depanya perlu ditingkatkan koordinasi antara balai cipta karya dengan Anggota Komisi V di masing-masing dapil supaya program tersebut bisa memiliki hubungan yang lebih baik dan lancar," pungkas Athari. (Ris1)

TerPopuler