35 Pasien Covid-19 di Sawahlunto Dinyatakan Sembuh -->

35 Pasien Covid-19 di Sawahlunto Dinyatakan Sembuh

Kamis, 24 September 2020, 22:30


dr.Yasril Ilyas (tengah) bersama Setdako, dr. Ambun Kadri dan dr.Adrianof. (foto ist)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Sebanyak 35 warga Sawahlunto dinyatakan sembuh dari Covid-19, berdasarkan pemeriksaan tindaklanjut kedua kali dinyatakan negatif dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.


35 orang warga tersebut sudah diperbolehkan untuk mengakhiri masa karantina dengan kembali pulang ke rumah masing-masing. 


Informasi sembuhnya 35 warga yang sebelumnya termasuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk-KB) Kota Sawahlunto, Yasril. 


"Hari ini, Kamis 24 September 2020 ada sebanyak 35 orang warga kita dikarantina yang sudah dinyatakan sembuh, ini berdasarkan hasil pemeriksaan konfersi ke - 2 kali dari laboratorium Fakultas Kedokteran Unand," kata Yasril. 


Sebagai informasi, warga yang dikarantina karena pada hasil pemeriksaan swab positif Covid, maka pada hari ke-7 dan ke-8 masa karantina kembali mengikuti swab test. Jika hasilnya yang bersangkutan dinyatakan negatif, maka artinya yang bersangkutan dinyatakan sembuh sehingga boleh mengakhiri masa karantina. 


Namun, meski sudah sembuh sebanyak 35 orang, warga Sawahlunto dihimbau untuk tetap waspada. Sebab pada hari yang sama (Kamis 24 September 2020), juga terkonfirmasi sebanyak 16 orang warga hasil swab testnya dinyatakan positif Covid-19. 


Dari 16 orang warga yang terkonfirmasi positif tersebut, sejumlah 14 orang berasal dari jajaran Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk-KB) Kota Sawahlunto. Sementara 1 orang lainnya berasal dari pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawahlunto. (Ris1)




TerPopuler