150 Orang Positif Covid-19 di Tanah Datar -->

150 Orang Positif Covid-19 di Tanah Datar

Rabu, 16 September 2020, 21:35
Ilustrasi.

Batusangkar, Rakyatterkini - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Tanah Datar telah mencapai150 kasus, menyasar beragam kalangan.

Pada Rabu (15/9), sebanyak 10 orang dinyatakan positif, empat orang diantaranya pelajar dan mahasiswa.

Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar, Muharwan menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, hingga sore diperoleh informasi terjadi penambahan sepuluh kasus konfirmasi positif, dan satu orang kasus sembuh.

"Kasus konfirmasi positif ada dari kalangan PNS, ibu rumah tangga, mahasiswa, dan pelajar," jelasnya. 

Pasien berasal dari Kecamatan Limo Kaum dan Kecamatan Tanjung Emas.

Untuk warga Kecamatan Limo Kaum, terdiri dari PNS, 54 tinggal di Perumahan Koppas Bhakti. Ibu rumah tangga berusia 34 tinggal di Perumahan Balai Selasa Damai.

Mahasiswi berusia 20 tahun tinggal di Perumnas Dobok, dan pelajar perempuan berusia 18  juga warga Perumnas Dobok, dan mahasiswi berusia 20  tinggal di Malana.

Berikutnya, ibu rumah tangga, 45 tahun tinggal di Lantai Batu, mahasiswi berusia 20  warga Malana, dan seorang ibu rumah tangga berusia 78 yang tinggal di Malana.

Sementara, warga Tanjung Emas meliputi  PNS laki-laki berusia 51 tinggal di Pinang Pagaruyuang, dan seorang ibu rumah tangga berusia 34 tinggal di Perumahan Pagaruyung Indah Permai. 

Pasien sudah negatif atau sembuh adalah perempuan berusia 36 berprofesi sebagai tenaga kesehatan, dan merupakan warga Kubu Nan Limo, Nagari Batipuah, Kecamatan Batipuah.

Diutarakan,  150 kasus konfirmasi positif dimana tiga orang dirawat di RS Unand Padang, tiga orang di RSAM Bukittinggi, empat orang RSUP M. Djamil Padang, dan satu orang di RSUD Rasidin Padang.

Selebihnya, 4 orang menjalani karantina di BPPSDM Baso, dua orang di Diklat Padang Besi, 42 orang isolasi mandiri, 77 orang sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

Tercapat pula sepuluh orang suspek, satu orang probable, dan 38 orang pelaku perjalanan

Ditambahkan, Pemkab terus mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat beraktifitas. Memakai masker bisa mencegah dari penularan dan tertular virus ini. (ydi)

TerPopuler