Upacara HUT RI ke-75 di Sawahlunto, Sederhana dan Terbatas -->

Upacara HUT RI ke-75 di Sawahlunto, Sederhana dan Terbatas

Senin, 17 Agustus 2020, 12:10
Upacara HUT RI ke-75 di Pemko Sawahlunto. (foto ist)

Sawahlunto, Rakyatterkini - Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, digelar di halaman samping Gedung Balaikota Sawahlunto, Senin (17/8/2020).

Upacara ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta, selaku inspektur upacara, mengatakan upacara tahun ini digelar secara sederhana, berbeda dengan tahun lalu. Mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini.

"Upacara peringatan HUT Ke-75 kemerdekaan RI dilaksanakan dengan sangat minimalis dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat tanpa pesta tanpa gelar besar besaran," ujar Deri Asta.

Menurutnya, peringatan kemerdekaan pada tahun ini menjadi sangat penting dan bermakna karena bangsa Indonesia tengah menghadapi cobaan pandemi Covid-19, yang bahkan menggerus berbagai lini, mulai dari sektor kesehatan, ekonomi dan sosial.

"Saat ini bangsa kita sedang menghadapi ujian akibat pandemi Covid-19 ini berdampak multidimensi baik kesehatan, ekonomi ataupun sosial," ungkap Deri Asta.

Upacara Hari Kemerdekaan tahun ini diselenggarakan terbatas, hanya diikuti oleh Forkopimda dan Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemko Sawahlunto dengan Komandan Upacara AKP Sugianto, personel Polres Sawahlunto. (Ris1)

TerPopuler