Sah! Pasangan Cagub/cawagub Mahyeldi-Audy Joinaldy Dideklarasikan -->

Sah! Pasangan Cagub/cawagub Mahyeldi-Audy Joinaldy Dideklarasikan

Minggu, 09 Agustus 2020, 15:04
Pengurus DPP PKS, Tifatul Sembiring bersama Cagub-cawagub, Mahyeldi-Audy Joinaldy memberikan keterangan pers usai deklarasi, Minggu (9/8/2020). (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Mahyeldi-Audy Joi naldy, pada Pilkada 2020, sah, setelah partai pendukung melakukan deklarasi, Minggu (9/8/2020) siang.

PKS dan PPP, sebagai partai pendukung, kini tinggal memfokuskan diri, untuk meloloskan Mahyeldi-Audy menjadi gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Desember mendatang.

Deklarasi digelar di Pangeran Hotel dihadiri petinggi PKS, Tifatul Sembiring, ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi bersama pengurus, ketua DPW PKS, Irsyad Syafar bersama pengurus serta kader kedua partai. Juga hadir Gubernur Irwan Prayitno, dan beberapa anggota DPR RI asal PKS.

Tifatul Sembiring usai deklarasi menuturkan dipilihnya Mahyeldi untuk calon gubernur, karena elektabilitas walikota Padang itu paling tinggi di jajaran kader PKS.

"Rangking buya ini paling tinggi di jajaran partai, "ujar Tifatul.

Dikatakan, selain sebagai ulama, Mahyeldi juga berhasil memimpin Kota Padang, sehingga pantas naik level ke jenjang gubernur.

Sementara itu, pasangannya Audy, tokoh milenial yang entrepreneur handal di kalangan perbisnisan. Audy merupakan asli putra Sumbar dari Solok. Ia merupakan anak muda, pengusaha sukses di bidang peternakan dan pertanian.

Mahyeldi dan Audy resmi sebagai cagub/cawagub setelah mengantongi Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS dan PPP. Surat tersebut dibacakan oleh Muhammad Taufik dan Amora Lubis di Hotel Pangeran.

Kedua partai pengusung tersebut akan mendaftarkan bakal pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu yang telah ditentukan.

Mahyeldi mengajak segenap komponen masyarakat Sumbar, baik yang berada di kampung halaman maupun di perantauan agar bersama-sama mewujudkan Sumbar Madani yang unggul berkelanjutan.

"Dengan memohon keridhaan ilahi dan penuh kerendahan hati, ambo Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldi, mengajak seluruh alim ulama, angku-angku, niniak mamak, cadiak pandai, bundo kanduang, baiak di kampuang halaman, maupun nan sadang bajuang di perantauan, mari kito, 'Basamo Membangun Sumbar Madani," katanya. (gp)

TerPopuler