RSUD Ali Hanafiah Batusangkar Tebar 38 Ekor Sapi Kurban -->

RSUD Ali Hanafiah Batusangkar Tebar 38 Ekor Sapi Kurban

Selasa, 04 Agustus 2020, 13:01
Dirut RSUD Afrizal Hasan menyerahkan sapi kurban di salahsatu surau. (ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Sedikitnya 38 sapi kurban dari karyawan RSUD Ali Hanafiah Batusangkar telah ditebar di berbagai masjid, mushala dan di surau di Tanah Datar.

Ibadah kurban ini rutin digelar tiap tahun diambil dari gaji karyawan, yang ditabung tiap bulannya.

"Sebanyak 38 ekor sapi korban dari karyawan didistribusikan di nagari yang membutuhkan, dengan ukuran pada masjid, mushala dan surau yang tidak melaksanakan ibadah kurban," kata Direktur RSUD M. A Hanafiah Dr. Afrizal Hasan.

Dihubungi, Selasa (4/8/2020) Afrizal mengatakan ia bersama karyawannya langsung memimpin penyerahan sapi kurban tersebut ke nagari untuk diserahkan pada pengurus.


Saat penyerahan sapi kurban masyarakat bersama wali nagari, camat dan Forkopimca menerimanya dalam kegiaran seremoni.

Dikatakannya, dari 38 ekor sapi diantaranya sebanyak  15 ekor ditebar pada masjid, mushala dan surau di sekitar RSUD yang berada di Kota Batusangkar.

Menurutnya, pelaksanaan ibadah kurban ini, juga sebagai bentuk saling berbagi dan kepedulian dari  RSUD bagi semua lapisan masyarakat.

“Alhamdulilah, ibadah kurban ini mendapat dukungan dari karyawan, dimana telah tiga tahun dilaksanakan yang berasal dari gajinya," timpalnya Afrizal.

Ia berharap dengan ibadah membawa berkah dan tekad RSUD untuk menuju RSUD bernuansa Islam Bersyariah bakal bisa diwujudkan. (ydi)

TerPopuler