Ratusan Warga di Kecamatan Ceper Terima BLT DD Tahap III‎ -->

Ratusan Warga di Kecamatan Ceper Terima BLT DD Tahap III‎

Jumat, 07 Agustus 2020, 07:38
Penyerahan BLT DD di Desa Kajen. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di enam desa se-Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten mulai menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap III, Kamis (6/8/2020).

Penyaluran bantuan yang berlangsung di aula balai desa setempat turut dihadiri Bupati Sri Mulyani.

Menurut bupati, BLT DD akan dilanjutkan pada tahap IV, V dan VI dengan jumlah bantuan masing-masing sebesar Rp300 ribu setiap bulannya.

Menurutnya, dari semua program bantuan yang besar ini pemerintah berharap masyarakat kondisinya akan tetap sehat dan semangat untuk  bersama-sama dengan pemerintah kabupaten melawan penyebaran virus corona.

‎Bupati Sri Mulyani berharap setiap masyarakat di Kabupaten Klaten dapat disiplin memakai masker, jaga jarak serta menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Bupati menambahkan, jumlah kepala keluarga (KK) yang ada di Kabupaten Klaten ada 458.894 KK.  Sementara warga yang sudah menerima program bantuan dari pemerintah berjenjang baik dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten maupun pemerintah desa tercatat 357.176 KK atau mencapai 78,17 persen.

Informasi yang diperoleh Rakyatterkini.com,‎ jumlah penerima BLT DD tahap III di enam desa tersebut masing-masing132 KK di Desa Kajen, 186 KK di Desa Jambu Kidul, 264 KK di Desa Cetan,114 KK di Desa Ceper dan 168 KK di Desa Ngawonggo. (cahyo)

TerPopuler