Ratusan Warga Desa Kalikotes Terima BLT DD dan Bansos Provinsi -->

Ratusan Warga Desa Kalikotes Terima BLT DD dan Bansos Provinsi

Rabu, 12 Agustus 2020, 13:41
Kades Kalikotes saat menyerahkan BLT kepada salah seorang warga. (foto ist)

Klaten, Rakyatterkini - Pemerintah Desa (Pemdes) Kalikotes, Kecamatan Kalikotes mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap III kepada 150 keluarga penerima manfaat (KPM).

Selain itu, pemerintah desa juga menyalurkan bantuan sosial (Bansos) yang berasal dari provinsi kepada 123 KPM.

Kegiatan berlangsung di aula balai desa setempat, Rabu (12/8/2020) dari pagi hingga siang hari.

‎Kepala desa (Kades) Kalikotes, Kecamatan Kalikotes, Ponidi berharap dengan bantuan ini warga masyarakat dapat tetap tenang, tidak panik dan selalu menaati anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada seperti, sadar untuk mengenakan masker, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Menurut Ponidi, jumlah penduduk Kalikotes ada 5.400an jiwa sementara keluarga yang berhak menerima bantuan di luar ASN, TNI dan Polri ada sekitar 1.200an KPM.

Ponidi menambahkan, semua warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa Kalikotes sudah seluruhnya tercover bantuan baik dari pemerintah pusat, pemerintah kabupaten maupun dari pemerintah desa.

"Bantuan yang disalurkan sudah sesuai dengan jumlah kepala keluarga (KK) yang berhak menerima," katanya.

Kades menambahkan, bantuan dari pihak ketiga baru berasal dari Kodim 0723 dan Polres Klaten melalui kegiatan Jumat berkah maupun bantuan sosial lainnya yang diberikan langsung pihak Polsek dan Kodim kepada warga kurang mampu.

Sebagai informasi, bantuan yang diterima Pemdes Kalikotes dari kabupaten ada 600an, bansos provinsi ada 123 dan bantuan sosial tunai (BST) ada 75. (cahyo)

TerPopuler