Musyawarah Nagari Jadi Acuan Rencana Kerja Pemerintah -->

Musyawarah Nagari Jadi Acuan Rencana Kerja Pemerintah

Selasa, 04 Agustus 2020, 21:15
Musyawarah Nagari Lansano Taratak Sutera. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini - Badan Permusyawaratan Nagari (Bamus) melaksanakan musyawarah nagari (Musnag) dalam rangka penyusunan perencanaan Rencana Kerja Pemerintahan Nagari.

Tahun anggaran 2021 dan RU RKP 2022, dihadiri perangkat nagari, Selasa (4/8/2020).

Wali Nagari Lansano Taratak Sutera, Nopen Hendri menuturkan Rencana Kerja Pemerintah Nagari dan merupakan penjabaran dari RPJM Nagari (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nagari).

Berdasarkan Permendagri Nomor 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa/nagari bahwa musyawarah nagari wajib dilaksanakan oleh seluruh pemerintahan nagari/desa berjalan yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Nagari (Bamus)

Nopen Hendri menambahkan musyawarah nagari ini akan dijadikan acuan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Nagari untuk 2021dan 2022.

Usulan yang masuk atau disampaiakan pada hari ini tidak mungkin semuanya dapat dimasukkan dalam RKP Nagari, karena dicermati terlebih dahulu RPJM Nagari.

Usulan yang nantinya tidak bisa di anggarkan melalui APB Nagari maka akan dibuatkan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah (DURKP) nagari  ke Pemerintah Kabupaten melalui e_Planning Kabupaten Pesisir Selatan. (baron)

TerPopuler