Manfaatkan Lahan Tidur, Pemdes Ngemplak Kalikotes Bakal Dirikan Gedung Olahraga -->

Manfaatkan Lahan Tidur, Pemdes Ngemplak Kalikotes Bakal Dirikan Gedung Olahraga

Rabu, 12 Agustus 2020, 14:40
Lahan yang akan didirikan gedung olahraga. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Pemerintah Desa (Pemdes) Ngemplak, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten berencana mendirikan gedung olahraga di atas lahan seluas 20X30 meter.

Gedung tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan sarana kios dan pemancingan.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Desa Ngemplak, Tri Maryani kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Rabu (12/8/2020).

‎Menurut Tri Maryani, lokasi tersebut dipilih karena pemerintah desa tidak memiliki lahan lain yang luas untuk dibangun gedung olahraga.

"Selain itu untuk memanfaatkan lahan kosong yang sudah lama tidak difungsikan sama sekali. Bertahun tahun lahan seluas 20X30 meter merupakan lahan tidur yang tidak bermanfaat," jelas Tri Maryani.

Menurut Kades yng terpilih saat gelaran Pilkades serentak di bulan Maret 2019 lalu tersebut, di atas lahan mangkrak tersebut nantinya akan dibangun tempat terpadu, seperti ada gedung, kios dan juga pasar.

‎"Saat ini sudah dibuatkan pondasi sampai slop. Tahap kedua dinding dengan atap. Sementara tahap selanjutnya akan finishing," katanya.

Tri berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan gedung tersebut untuk sarana olahraga.

"Selama ini kami memiliki klub-klub badminton namun selama ini berlatihnya di luar Desa Ngemplak," jelas Kades Ngemplak.‎

Tri menambahkan, selama ini di Desa Ngemplak sudah ada 2 sarana futsal yang kesemuanya dimiliki swasta.

"Ke depannya kami berharap desa bisa memiliki gedung olahraga sendiri sehingga bisa menggali potensi warga di bidang olahraga," kata Tri.

Menurut Tri, pemerintah desa dengan BPD sudah melakukan musyawarah agar dana desa bisa dimanfaatkan untuk pemberdayaan.

"Kita juga berencana membuat tempat kuliner dan rest area. Sementara untuk pengerjaan infrastruktur jalan kami harapkan ada bantuan dari dana aspirasi dan bantuan keuangan khusus," pungkasnya. (cahyo)


Lahan yang akan didirikan gedung olahraga. (foto cahyo)

TerPopuler