Malam Temu Ramah Forkopimda Sawahlunto dengan Dandim 0310/SSD yang Baru -->

Malam Temu Ramah Forkopimda Sawahlunto dengan Dandim 0310/SSD yang Baru

Rabu, 19 Agustus 2020, 06:51
Dandim 0310/SSD, Letkol Inf. Endik Hendra Sandi temu ramah dengan Walikota Sawahlunto bersama Forkopimda lainnya. (foto Riswan Idris)

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kota Sawahlunto gelar acara temu ramah bersama Dandim 0310/SSD yang baru, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, di balairung rumah dinas Walikota Sawahlunto, Selasa (18/8/2020) malam.

Saat temu ramah Dandim  menyampaikan terimakasih atas sambutan Forkopimda dan kepala OPD Kota Sawahlunto dan mohon arahan serta bimbingan dalam membantu kemajuan Kota Sawahlunto ke depannya.

Pria asli Blitar, Jawa timur ini didampingi istri tercinta dan telah dikaruniai tiga orang anak. Dandim nyatakan siap bekerjasama membantu dan mendorong kemajuan Sawahlunto ke depan, kendati baru kali ini bertugas sebagai Dandim sebab sebelumnnya lama bertugas disatuan komando tempur. 

"Mohon kerjasama ke depannya, kami sangat senang hati untuk membantu dan tetap akan berbuat baik untuk Kota Sawahlunto," tutur Dandim

Walikota Sawahlunto Deri Asta, mengatakan atas nama Kota Sawahlunto dan Forkopimda selamat datang kepada Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi di Sawahlunto, semoga silaturahmi dapat terjalin dengan baik ke depannya.

Walikota juga menceritakan sejarah Kota Sawahlunto mulai dari terbentuk sebagai kota tambang maju, hingga akhirnya beralih menjadi kota pariwisata dengan sejumlah bangunan bersejarah sebagai aktivitas kota maju di zaman dahulu dalam bingkai beragam suku dan budaya.

"Kota Sawahlunto sejak dahulunya sudah menjadi kota yang Bhinneka Tunggal Ika," ucap Deri Asta.

Lebih jauh Wako Deri Asta menyampaikan,  kota Sawahlunto saat ini sudah dinobatkan sebagai kota warisan budaya dunia UNESCO. Wako berharap Dandim ikut memperomisikan kota Sawahlunto.

Dengan dilaksanakan kegiatan silahturahmi ini, Forkopimda dan kepala OPD pemerintah Kota Sawahlunto agar dapat terjalin sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah daerah di wilayah Kota Sawahlunto.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin, Kapolres AKBP Junaidi Nur, Kajari Abdul Basir, Kepala Pengadilan Negeri, Dede Halim, perwira penghubung (Pabung) Sawahlunto Kapten Inf Alnofriandi, Danramil 01/Sawahlunto, Mayor Inf Irwan, dan Kepala OPD Pemerintah Kota Sawahlunto. (Ris1)

TerPopuler