KPU Pasbar Luruskan Soal Joget -->

KPU Pasbar Luruskan Soal Joget

Minggu, 02 Agustus 2020, 11:20
Adri, Komisioner KPU Pasaman Barat

Simpang Empat, Rakyatterkini - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat bantah  petugasnya berjoget saat verifikasi administrasi calon perorangan Rabu, lalu.

"Itu berita tidak benar mengatakan staf KPU bejoget dalam bekerja. Yang benar  staf KPU berjoget saat waktu istirahat menunggu nasi datang. Mungkin staf itu letih bekerja dari pagi sampai larut malam, jadi mereka rileks sejenak, ya harap dimaklumilah sebagai manusia tapi bukan jam kerja," sebut Komisioner KPU Pasaman Barat Bagian Divisi Teknis Penyelenggara, Adri, kepada wartawan, Sabtu (1/8/2020).

Menurut dia, saat kejadian anggota KPU memang tidak berada di lokasi verifikasi administrasi perbaikan calon perseorangan, karena ada agenda penting di tempat lain.

"Ya tidak benarlah dalam bekerja berjoget ria, tidak etis kalau berjoget sambil bekerja," tukas Adri.

Proses verifikasi administrasi tersebut dilaksanakan  di Aula Hotel Gucci Pasaman Barat, pada Rabu, 29 Juli 2020.

Kendati demikian, pihaknya tetap memberikan teguran lisan kepada staf yang berjoget dalam jam istirahat takut diplintir orang apalagi KPU sebagai penyelenggara dalam sorotan orang banyak.

"Meski begitu kami minta maaf kepada masyarakat, karena KPU juga manusia biasa. Kami mohon dukungan semua pihak agar bisa bekerja profesional untuk mewujudkan Pilkada yang berkualitas sesuai harapan rakyat. Kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik sebagai penyelenggara Pemilu," imbuh Adri. (gjr)

TerPopuler