Kolaborasi Perusahaan Lokal dan BUMN dalam Mensuport Program-program Pemko Sawahlunto -->

Kolaborasi Perusahaan Lokal dan BUMN dalam Mensuport Program-program Pemko Sawahlunto

Minggu, 16 Agustus 2020, 16:07
Walikota Sawahlunto, Deri Asta. (foto ist)

Sawahlunto, Rakyatterkini - Kolaborasi pengusaha lokal bersama BUMN dalam mensuport program-program pemerintah daerah Sawahlunto, sangat diapresi oleh Pemko.

Walikota Deri Asta, ketika melakukan kunjungan ke Balai Latihan Kerja (BLK) Sawahlunto di Parambahan,Sabtu (15/8/2020).

"Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada perusahaan lokal dan BUMN, yang memberikan perhatian khusus kepada pemko. Terutama sekali dimasa pandemi Covid-19 ini, dimana banyaknya anggaran program pembangunan dipangkas.

Suport yang diberikan tidak hanya terbatas pada perbaikan dan pelebaran jalan masuk BLK ini saja. Sebelumnya Perusahaan Lokal dan BUMN (PT Bukit Asam Sawahlunto dan PT PLN-UPK  Ombilin) juga memberikan suport dalam pelaksanaan program bedah rumah tidak layak huni dan program peningkatan perekonomian masyarakat, melalui dana CSR.

Sementara itu Direktur CV BMK, Jhon Reflita yang merupakan juru bicara perusahaan lokal (CV BMK, PSPN, CBP, Miyor/PT AIC dan PT DSAS) mengatakan dengan keterbatasan anggaran di Pemko Sawahlunto, apalagi terkait situasi pandemi saat ini maka memang peran perusahaan – perusahaan lokal sangat strategis dalam membantu.

Sehingga perusahaan lokal ini berkomitmen untuk selalu mendukung dan membantu program – program Pemko Sawahlunto, terutama yang menyangkut visi ekonomi produktif masyarakat.

“Intinya gotong royong. Jadi jangan hanya kita mengajak masyarakat untuk bergotong royong. Nah kita dahulu yang menjadi pelopornya. Ini contohnya, akhirnya keterbatasan dan kendala yang ada, itu menjadi terselesaikan dengan gotong royong,” ujar Jhon Reflita.

Dalam kunjungan lapangan tersebut Deri Asta juga didampingi Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Ketua DPRD Eka Wahyu, Sekdako Ambun Kadri dan anggota DPRD. (Ris1)

TerPopuler