DKP Sumbar Terus Upayakan Perbaikan Pendapatan Nelayan -->

DKP Sumbar Terus Upayakan Perbaikan Pendapatan Nelayan

Rabu, 05 Agustus 2020, 14:46
Kepala DKP Sumbar, Yosmeri.

Padang, Rakyatterkini - Perbaikan pendapatan nelayan terus diupayakan dengan meningkatkan sarana dan prasarana. Begitu juga pembinaan dan penyuluhan berkelanjutan terus dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar.

Tidak saja, sarana dan prasarana dan lainnya, penerapkan teknologi juga dilaksanakan agar pemasaran ikan bisa lancar, salah satunya menjual ikan secara online, pasa masa pandemi Covid-19 ini.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar, Ir. Yosmeri menuturkan sebagai salah satu indikator keberhasilan pembangunan adalah tingkat kehidupan dan kesejahteraan masyarakat nelayan beserta keluarganya.

Berdasarkan itu, program kerja Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar diarahkan kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan dan pembudidaya ikan ketaraf hidup yang lebih layak.

Capaian indikator kinerja peningkatan pendapatan nelayan merupakan dampak dari capaian indikator produksi perikanan laut, perairan umum dan peningkatan kapasitas kapal penangkapan ikan. (hms-sumbar)

TerPopuler